Ini Dia 25 Anggota DPRD Hasil Pleno KPU Bengkulu Selatan, Istri Bupati Berpeluang Jabat Ketua DPRD

Ini Dia 25 Anggota DPRD Hasil Pleno KPU Bengkulu Selatan, Istri Bupati Berpeluang Jabat Ketua DPRD

Ketua KPU BS, Erina Okriani SPd bersama anggota, Bawaslu dan para tamu undangan foto bersama pada hari terakhir rapat pleno tingkat kabupaten di Gedung Pemuda Manna, Jumat, 1 Maret 2024-renal-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tahun 2024 telah rampung. 

Bahkan rapat hasil Pleno KPU BS lebih cepat dari target yang telah ditentukan, yaitu hanya berlangsung selama dua hari, 29 Februari-1 Maret 2024.

Berdasarkan hasil pleno tersebut, istri Bupati Bengkulu Selatan, Nurmalena berpotensi menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD BS. 

Sebab, Nurmalena dan Partai Nasdem ini memperoleh suara kursi dan terbanyak sehingga berhak atas kursi ketua DPRD. 

Khusus di DPRD BS, Partai Nasdem mendapatkan 4 kursi disusul PDIP yang bakal mendapatkan Waka I dan Golkar posisi ke 3 atau Waka II.

BACA JUGA:Prediksi Sosok Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029, Incumbent Lebih Berpeluang

Ketua KPU BS, Erina Okriani SPd menuturkan Rapat Pleno Pemilu tingkat kabupaten atas dasar PKPU Nomor 5 Tahun 2024 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu tahun 2024 dan Keputusan KPU Nomor 219 Tahun 2024 tentang petunjuk pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam Pemilu.

“Setelah selesai melaksanakan kegiatan penandatanganan para saksi dan kelengkapan administrasi, maka hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan pada Pemilu 2024 ini dibawa ke KPU Provinsi Bengkulu untuk dilaksanakan Pleno di tingkat provinsi,” ujar Erina kepada BE, Sabtu, 2 Maret 2024, dilansir dari harianbengkuluekspress.bacakoran.co.

Lebih lanjut, Erina juga menyampaikan  dalam pelaksanaan Rapat Pleno di BS dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup TNI- Polri dan Satpol PP. 

Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Rapat Pleno juga terus diawasi oleh Bawaslu BS dan dikuti para saksi dari para peserta Pemilu.

“Kegiatan Rapat Pleno Pemilu tahun 2024 berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Pemilu 2024, khususnya di Bengkulu Selatan,” sampainya.

BACA JUGA:Daftar Istri dan Anak Pejabat di Bengkulu Sukses Raih Kursi Legislatif, Libas Suara Ketua Partai dan Incumbent

Erina juga menjelaskan hasil dari rapat pleno di tingkat kabupaten akhiri dengan penandatanganan Berita Acara D Hasil Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu  tahun 2024. 

“Kita bawa logistik Pemilu ke KPU Provinsi Bengkulu untuk dilaksanakan Pleno di tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 05 Maret 2024,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: