Daftar Istri dan Anak Pejabat di Bengkulu Sukses Raih Kursi Legislatif, Libas Suara Ketua Partai dan Incumbent

Daftar Istri dan Anak Pejabat di Bengkulu Sukses Raih Kursi Legislatif, Libas Suara Ketua Partai dan Incumbent

Dereta Keluarga Pejabat Bengkulu Sukses di Pemilu 2024-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu khusus legislatif sampai saat ini masih dihitung KPU dan perangkatnya. Hanya saja, dari data real count KPU, sudah terlihat nama-nama yang diprediksi duduk di kursi legislatif, baik itu DPR RI, DPD, maupun DPRD kabupaten/kota.

Menariknya, dari sekian banyak caleg yang bertarung di Pemilu 2024 ini, ada sejumlah istri dan anak pejabat Provinsi Bengkulu yang diprediksi bakal duduk di kursi legislatif 5 tahun kedepan.

Perolehan suara istri dan anak pejabat Bengkulu ini juga tidak main-main, karena mereka bisa mengalahkan perolehan suara caleg yang menjabat ketua partai dan juga caleg incumbent, yang notebane punya pengalaman di Pemilu sebelumnya.

BACA JUGA:Prediksi 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029 Terbaru, Kuasai 3 Dapil Golkar Rebut 10 Kursi

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029, 21 Orang Wajah Baru, 14 Incumbent

Seperti istri dari Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu), Derta Rohidin yang mencalon DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu melalui Partai Golkar. Perolehan suaranya bisa mengalahkan suara M Saleh, calon incumbent rekan sesamanya di Partai Golkar.

Begitupun Eko Kurnia Ningsih, istri Mian (Bupati Bengkulu Utara), yang mencalon DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu dari PDIP mengalahkan suara Elva Hartati yang kini menjabat Ketua PDIP Provinsi Bengkulu.

Sementara di DPRD Provinsi ada Dwi Ratnawati istri dari Arif Gunadi (Pj Walikota Bengkulu) yang maju dari PAN Dapil 1 (Kota Bengkulu).

Perolehan suara Dwi Ratnawati cukup membuatnya duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu bersama rekannya sesama PAN dari 1 Dapil yaitu Teuku Zulkarnain.

BACA JUGA:Nasdem dan PDIP Diprediksi Raih Kursi Terbanyak di DPRD Bengkulu Selatan, PKS Paling Sedikit

BACA JUGA:Perebutan Kursi DPR RI dari Bengkulu, Pertarungan M Saleh (Golkar) Lawan Erna Sari Dewi (Nasdem)

Sayangnya PAN di Dapil 1 hanya dapat 2 kursi, sehingga Dempo Xler diposisi ketiga kemungkinan tidak bisa lagi duduk.

Istri pejabat 1 lagi yang diprediksi duduk di legislatif adalah Nurmalena, istri Gusnan Mulyadi (Bupati Bengkulu Selatan).

Gusnan juga mendorong anaknya Muhammad Alfa Mulya maju melalui Partai Nasdem. Alfa Mulya yang maju dari Dapil 6 (Bengkulu Selatan, Kaur) diprediksi bakal duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: