Perebutan Kursi DPR RI dari Bengkulu, Pertarungan M Saleh (Golkar) Lawan Erna Sari Dewi (Nasdem)

Perebutan Kursi DPR RI dari Bengkulu, Pertarungan M Saleh (Golkar) Lawan Erna Sari Dewi (Nasdem)

Kursi terakhir untuk DPR RI Dapil Bengkulu masih diperebutkan oleh Golkar dan Nasdem-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masa rekapitulasi suara pemilihan umum (pemilu) 2024 saat ini masih berlangsung. Sejumlah partai mulai mengklaim atas kemenangan raihan suara terbanyak untuk bisa duduk di kursi parlemen. 

Dari data yang dihimpun sementara, calon anggota DPR RI dari Bengkulu akan duduki oleh para srikandi terbaik dari Bumi Rafflesia.

Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa anggota DPR RI dari Bengkulu diduduki 3 Srikandi dan 1 orang politisi laki-laki alias inkumbent.

Hal itu terjadi karena data saat ini belum 100% masuk dan proses perhitungan C1 masih terus berlangsung, sehingga data berubah-ubah.

BACA JUGA:Ini Dia Prediksi 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu; Golkar Raih 9 Kursi, PAN, Gerindra dan Nasdem 6 Kursi

Seperti Partai Nasdem dan Partai Golkar yang  mengklaim bahwa mereka mendapatkan kursi terakhir atau ke-4 DPR RI dapil Provinsi Bengkulu. 

Berdasarkan hitungan sementara melalui situs KPU https://pemilu2024.kpu.go.id/, versi 20 Februari 2024 pukul, 08:00 WIB, progress 4.577 dari 6.210 TPS atau 73,70 %.

Berdasarkan urutan suara partai terbanyak sementara, Golkar diposisi pertama, disusul PAN, PDIP, dan Partai Nasdem. 

Untuk Partai Golkar, mendapatkan suara sementara sebanyak  211.287, dengan kursi pertama DPR RI didapatkan oleh Derta Rohidin dengan perolehan suara 84.293 suara.

BACA JUGA:Perkiraan Sementara, 4 Anggota DPR RI dari Bengkulu Bakal Diwakili Perempuan, Golkar Berjuang Dapat 2 Kursi

Raihan suara Derta yang merupakan istri dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini mengungguli suara rekannya di Golkar, Mohammad Saleh sebanyak 74.476 suara.

Suara kedua didapatkan oleh  PAN, dengan total suara partai  dan caleg sebanyak 115.774 suara dengan  posisi kursi itu menjadi hal oleh incumbent DPR RI, Dewi Coryati dengan 98.738 suara.

Suara selanjutnya didapatkan oleh PDI Perjuangan dengan calegnya 115.774 suara, dengan terbanyak yaitu suara Eko Kurnia Ningsih 62.953 suara. 

Istri  Bupati Bengkulu Utara Mian ini pun juga  meninggalkan jauh suara incumbent Elva Hartati atau Ketua DPW PDI Perjuangan Bengkulu yang hanya mendapatkan suara sementara 36.706 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: