Ini Dia Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Ibu Menyusui

Ini Dia  Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Ibu Menyusui

Obat sakit gigi untuk ibu menyusui dapat dikonsumsi untuk meredakan rasa tidak nyaman. --

3. Berkumur dengan air garam
Air garam dapat menjadi obat sakit gigi untuk ibu menyusui karena dapat menjadi pembersih bakteri alami dan mampu membersihkan sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Berkumur dengan air garam dapat mengurangi peradangan dan luka di sekitar gigi dan gusi. Cara berkumur dengan air garam adalah mencampurkan ½ sendok teh garam ke dalam air hangat dan jadikan sebagai obat kumur.

4. Menghindari makanan bersuhu ekstrem
Cara penanganan sakit gigi bagi Ibu menyusui di rumah adalah menghindari makanan yang terlalu panas atau dingin karena dapat menyebabkan gigi bertambah ngilu dan sakit. Makanan yang terlalu manis pun harus dihindari. Sebaiknya Ibu mengkonsumsi makanan yang bertekstur lembut.

BACA JUGA:Bisnis Menggiuaran dari Usaha Budidaya Maggot! Si Agen Pengurai Sampah Organik

Obat sakit gigi untuk ibu menyusui dapat dikonsumsi untuk meredakan rasa tidak nyaman. Namun, seringkali mengkonsumsi obat sakit gigi hanya solusi temporer. Jika sakit gigi tetap kembali meski telah mengkonsumsi obat, Ibu disarankan untuk berkonsultasi ke dokter gigi agar segera ditangani dengan tepat pangkal permasalahan yang menyebabkan gigi sakit.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: