Pisang Goreng Indonesia Hidangan Penutup Terbaik di Dunia, Berikut 5 Jenis Pisang Goreng Khas Indonesia

Pisang Goreng Indonesia Hidangan Penutup Terbaik di Dunia,  Berikut 5 Jenis Pisang Goreng Khas Indonesia

Pisang goreng adalah salah satu camilan favorit yang ada di Indonesia. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dikutip dari laman website Taste Atlas, salah satu website ulasan makanan ternama di dunia, menobatkan pisang goreng dari Indonesia sebagai peringkat pertama dalam ‘50 Best Deep-Fried Dessert in the World.’  

Wajar saha, pisang goreng adalah salah satu camilan favorit yang ada di Indonesia. Camilan yang satu ini sangat mudah dijumpai di seluruh pelosok Indonesia.

Pisang goreng memang paling cocok di makan saat momen kumpul sore bareng keluarga atau teman-teman, kalau ada pisang goreng pasti suasana bakalan makin seru apalagi ditemani secanggih teh atau kopi panas.

Sangking nikmatnya ada ungkapan yang mengatakan "Sore-sore paling enak makan pisang goreng ditemani teh atau kopi hangat". Tunggu dulu, tidak hanya saat sore, rasa lezat pisang goreng juga cocok untuk dinikmati ketika pagi, siang, hingga malam hari.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Herbal Tradisional yang Populer di Indonesia

Tahukah kamu, kelezatan pisang goreng ternyata sudah sampai ke lidah orang luar negeri bahkan di dunia, wah keren sekali camilan yang satu ini. 

Meski pisang goreng sangat akrab dengan lidah masyarakat Indonesia, tapi diyakini bahwa camilan ini berasal dari Portugis, loh kok bisa begitu ?

Dikisahkan sekitar abad ke-16, bangsa portugis yang datang ke daerah Melayu, termasuk Indonesia, memperkenalkan camilan berbahan dasar pisang kupas yang dicelupkan ke dalam tepung yang sudah diberi berbagai macam bumbu, lalu dimasukkan ke dalam minyak mendidih.

BACA JUGA:Black Rock and Lounge, Tempat Tongkrongan Baru yang Ekslusif

Pada masa itu, hanya pribumi bangsawan dan golongan ningrat saja yang bisa mengkonsumsi makanan ala Portugis ini. Saat itu, pisang goreng biasanya dijadikan sebagai hidangan yang disajikan saat tamu berkunjung ke rumah para bangsawan itu.

Seiring perkembangan zaman, camilan ini pun banyak mendapat inovasi dan penyesuaian dengan lidah masyarakat Indonesia. Setidaknya terdapat puluhan jenis pisang goreng yang bisa lo nikmati di berbagai wilayah di Indonesia. 

Hayo, penasarankan jenis pisang goreng apa saja yang ada di Indonesia, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Menyeruput Segelas Kopi Rarobang Khas Ambon yang Memiliki Banyak Khasiat

1. Pisang Goreng Pontianak (Pontianak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: