5 Rekomendasi Minuman Herbal Tradisional yang Populer di Indonesia

5 Rekomendasi Minuman Herbal Tradisional  yang Populer di Indonesia

Rekomendasi minuman tradisional yang paling populer di Indonesia-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dengan cuaca yang tidak menenti saat ini kamu tentu membutuhkan asupan untuk menjaga kesehatan tubuh seperti memenuhinya dengan mengonsumsi rempah-rempah herbal Indonesia yang memiliki banyak khasiat. 

Di Indonesia salah satu negara yang memiliki budaya dan tradisi luhur yang telah diwariskan dari satu generasi ke generasi salah satunya adalah mengonsumsi minuman-minuman herbal atau minuman tradisional yang memiliki cira rasa autentik yang menyegarkan. 

Minuman tradisional merupakan salah satu warisan yang menyimpan nilai luhur serta nilai manfaat yang sudah terbukti dari masa ke masa.

BACA JUGA:Mengenal Getuk Goreng Khas Sokaraja Sejak Tahun 1918BACA JUGA:Mengenal Getuk Goreng Khas Sokaraja Sejak Tahun 1918

Minuman tradisional jadi salah satu warisan budaya yang memiliki nilai manfaat yang sangat tinggi. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, terdapat banyak khasiat di dalam setiap gelas atau cangkir minuman tersebut.

Selain indentik dengan minuman jamu, Indonesia juga menawarkan berbagai minuman tradisional lain yang tak kalah berkhasiat. Oleh karena itu, kamu bisa simak artikel berikut sampah habis. 

Kali ini, kita akan memberikan beberapa rekomendasi minuman tradisional yang paling populer di Indonesia, berikut diantaranya:

1. Wedang Uwuh ( Yoyakarta)


Rekomendasi minuman tradisional yang paling populer di Indonesia-Pinterest-

Wedang Uwuh adalah minuman yang berasal dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ciri khas minuman tradisional ini adalah warnanya yang merah, berasal dari kayu secang. 

Bahan-bahan lain yang digunakan untuk meracik Wedang Uwuh diantaranya pala, cengkeh, kayu manis, jahe, dan secang. Minuman ini sangat digemari di daerah pegunungan Yogyakarta, yang dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. 

Hal tersebut karena kandungan gingerol dan shogaol pada jahe dalam Wedang Uwuh. Kedua senyawa ini memberikan rasa hangat pada tenggorokan dan tubuh ketika diminum. Selain itu, kandungan eugenol dalam cengkih juga dapat memberikan sensasi hangat. 

BACA JUGA:Menyeruput Segelas Kopi Rarobang Khas Ambon yang Memiliki Banyak Khasiat

2. Bandrek (Jawa Barat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: