Pisang Goreng Indonesia Hidangan Penutup Terbaik di Dunia, Berikut 5 Jenis Pisang Goreng Khas Indonesia

Pisang Goreng Indonesia Hidangan Penutup Terbaik di Dunia,  Berikut 5 Jenis Pisang Goreng Khas Indonesia

Pisang goreng adalah salah satu camilan favorit yang ada di Indonesia. -Pinterest -

Biasanya, pisang goreng mulut bebek disajikan dengan cocolan sambal colo-colo, yaitu sambal yang terbuat dari cabe, bawang, tomat, jeruk nipis, dan kecap manis. Agar lebih nikmat dan lengkap, camilan yang satu ini juga kerap dihidangkan bersama semangkok ikan teri asin dan kacang kenari.

Pisang goreng mulut bebek bisa lo nikmati saat berkunjung ke destinasi Pariwisata Indonesia yang ada di Ternate, Maluku Utara.

4. Pisang Goreng Kipas Enggano (Bengkulu)

Pisang Kipas Enggano ini dibuat dari pisang yang berasal dari Pulau Enggano langsung dapat Anda temukan di beberapa tempat di Kota Bengkulu.

Pisang kipas Enggano sangat populer di kalangan anak muda di Kota Bengkulu adalah Goreng Pisang Kipas Enggano. Pisang goreng Enggano memiliki cita rasa yang nikmat, gurih dan juga manis, pisang ini dibentuk melebar seperti daun talas. 

 BACA JUGA:Mi Ongklok, Sajian Mi Autentik Khas Dieng yang Menggugah Selera

Itulah beberapa jenis varian pisang goreng, camilan terlezat dunia, yang bisa dinikmati kapanpun. Selain enak, cara membuat camilan yang satu ini juga sederhana hanya butuk pisanng, tepung, garam, dan minyak saja. Mudah dan gampang sekali bukan? Nah, kalau di daerahmu gimana, apakah ada pisang goreng spesial lainnya? Jika ada pasti rasanya tak kalah nikmat dengan pisang goreng yang sudah di jelaskan di atas.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: