10 Dessert Terenak di Dunia Tahun 2023, Wow Ternyata Pisang Goreng Indonesia Nomor 1

10 Dessert Terenak di Dunia Tahun 2023, Wow Ternyata Pisang Goreng Indonesia Nomor 1

Pisang goreng asal Indonesia dinobatkan sebagai dessert terenak didunia tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap negara dari seluruh dunia memiliki makanan andalan yang bisa menjadi dessert alias makanan penutup. Makanan-makanan ini pun bisa terbuat dari bahan serta diolah dengan cara apapun.

Beberapa waktu yang lalu, Taste Atlas sebagai ensiklopedia rasa hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik biasa merilis berbagai makanan terbaik versi mereka.

"Kami telah membuat katalog lebih dari 10.000 makanan dan minuman, dan masih ada puluhan ribu yang belum diteliti dan dipetakan. Yang populer, serta selera dan aroma yang terlupakan dari setiap kota, wilayah, dan desa di dunia," demikian dalam keterangan di laman itu.

Dari website tersebut, Taste Atlas memiliki kategori 'best deep fried dessert' yang mereka keluarkan di bulan Februari ini. Di dalamnya ada 50 gorengan yang biasanya dijadikan sajian penutup.

BACA JUGA:Makna Indah Dibalik Ketupat Lebaran dan Begini Cara Membuat yang Simple dan Mudah!

Penasaran ada apa saja di daftar dessert terenak di dunia 2023? Simak 10 urutan dessert teratas paling enak yang dirangkum dari berbagai sumber berikut, ya

1. Pisang goreng asal Indonesia

Daftar pertama dan paling atas dari makanan penutup terenak 2023 jatuh pada pisang goreng. Gorengan asal Indonesia menempati posisi 1 dari 50 gorengan dunia.

Pisang goreng berhasil mendapatkan skor tertinggi sebanyak 4.60. Bagi warga Indonesia, makanan ini memang menjadi kudapan favorit karena mudah dibuat, ditemukan, dan sangat umum disantap oleh berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Biasanya pisang goreng diolah dengan cara dipotong sesuai selera, kemudian dibalur tepung sebelum digoreng sampai berwarna keemasan. Selain banyak jenis lainnya, pisang goreng juga muncul dengan nama yang berbeda seperti godoh biu di Bali atau gedhang gorèng di Jawa.

BACA JUGA:Resep Olahan Ikan Tuna yang Praktis dan Enak untuk Rayakan Lebaran 2023

Secara tradisional, pisang goreng dijual di warung pinggir jalan. Selain digoreng polos, dessert ini juga bisa disajikan dengan topping seperti gula halus, kayu manis, cokelat, selai ataupun es krim.

Rasa bangga dengan masukknya pisang goreng dalam daftar ini juga diutarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI melalui Instagram resminya.

"Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng, pisang goreng menduduki posisi No. 1 kalahkan churros dari Spanyol dan donat dari Amerika Serikat," tulis Kemenparekraf dikutip dari instagram resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: