Tertangkap di Jambi, Komplotan Pencuri Bermobil Kuning akan Dijemput Polresta Bengkulu

Tertangkap di Jambi, Komplotan Pencuri Bermobil Kuning akan Dijemput Polresta Bengkulu

Tangkapan layar aksi terduga pelaku usai memasuki rumah warga-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang resahkan masyarakat Bengkulu tempo hari telah tertangkap di Provinsi Jambi.

Dari informasi yang dihimpun, ada 3 pelaku yakni  SA (55), FE (46) dan IW (42) yang berhasil ditangkap atas laporan kepolisian Muara Enim dan ditangkap oleh pihak kepolisian Jambi lantaran ketiganya tengah menginap di sebuah hotel di kawasan Provinsi Jambi.

Namun dari keterangan pihak kepolisian Muara Enim, ada 1 pelaku berisinial IW (42) yang terlibat dalam aksi pencurian di Provinsi Bengkulu. Sedangkan 2 orang lainnya tidak terlibat dan beraksi di wilayah hukum Muara Enim.

BACA JUGA:Dengan Tangan Terborgol, 12 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi BTT BPBD Seluma Ditahan Jaksa

Atas informasi itu, Polresta Bengkulu telah berkoordinasi dengan kepolisian Muara Enim untuk menjemput tersangka yang bersangkutan tersebut.

"Pelaku yang tidak terlihat di TKP   Muara Enim akan kita bawa ke Bengkulu. Penjemputan tersangka ini akan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Bengkulu," ujar KBO Satreskrim Polresta Bengkulu, IPDA Torisman Munthe, Selasa (16/1/2024).

Ipda Turisman Munthe menambahkan, untuk di Bengkulu pelaku melakukan aksi disejumlah titik di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Laka Lantas di Pantai Panjang, Pengendara Honda Beat Meninggal Dunia

Aksi mereka itu menggunakan kendaraan roda empat berwarna kuning jenis Agya. Bahkan aksinya sempat terekam cctv dan sudah dilaporkan masyarakat ke pihak kepolisian setempat.

"Kepolisian Muara Enim hanya menangani para tersangka yang terlibat di wilayah hukum Muara Enim saja. Untuk di Bengkulu laporan polisinya ada 3 dan semuanya kita tarik dan ditangani oleh Polresta Bengkulu," sambungnya.

KBO Satreskrim Polresta Bengkulu juga mengatakan bahwa para pelaku ini merupakan pelaku lintas provinsi yang sudah berulang kali melakukan aksi pencurian dengan pemberatan.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Bermobil Agya Kuning yang Resahkan Warga Kota Bengkulu Ditangkap di Jambi

Pelaku yang terlibat di Bengkulu sambungnya akan di periksa dan dikembangkan terkait motif pencurian itu.

"Ada 1 tersangka yang melakukan aksi di Bengkulu, nanti kita periksa dan kita kembangkan. Kepolisian Muara Enim hanya menangani TKP yang terjadi di wilayahnya dan dari informasi yang kita dapat pelaku sudah berulangkali debgan TKP yang berbeda-beda hanya tempo waktu," tutup IPDA Torisman Munthe. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: