Segera diLuncurkan, BDY Lirik Indonesia Untuk Memasarkan Kendaraan Listrik dengan Energi Hijau

Segera diLuncurkan, BDY Lirik Indonesia Untuk Memasarkan Kendaraan Listrik dengan Energi Hijau

BDY Lirik Indonesia Untuk Memasarkan Kendaraan Listrik dengan Energi Hijau -Pinterest-

BENGKULUESKPRESS.COM - Build Your Dream (BDY), salah satu merek mobil listrik asal China akan memperkenalkan produknya di Tanah Air mulai pekan depan pada Konferensi Pers Brand & Product Launching Ceremony pada Selasa (09/01/2024) dikutip dari Kompas.com

BYD sebenarnya bukan merek baru di pasar otomotif Indonesia. Pabrikan kendaraan yang berbasis di Shengzhen, China, ini telah masuk Indonesia sekitar lima tahun lalu.

Dilansir dari laman bisnis.com berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, BYD atau Build Your Dreams akan menyelenggarakan Konferensi Pers Brand & Product Launching Ceremony pada 18 Januari 2024 mendatang. 

Acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

BACA JUGA:Honda Forza 250 CC: Skutik Bongsor Calon Raja Jalanan

Indonesia merupakan salah satu pasar penting yang menjadi salah satu tujuan untuk memasarkan produk mobil listrik yang berasal dari China ini sehingga perlu persiapan matang mulai dari perencanaan bisnis dan pemasaran, investasi, serta produk. 

Beberapa produk BYD yang juga dipasarkan di Thailand adalah jenis Dolphin, Atto 3, dan Seal. Kehadiran merek penantang Tesla ini bisa dikatakan sangat dinantikan oleh pemerintah Indonesia. 

Beberapa kali para pejabat eksekutif menyuarakan minat dan kelanjutan investasi BYD di Indonesia. Adapun produk BDY yang akan diluncurkan di Indonesia untu uji jalan adalah BDY Atto 3 dan BDY Seal. 

BACA JUGA:Yamaha RX King! Jejak Motor Raja Jalanan yang Melegenda

BYD Atto 3 sudah meluncur lebih dulu di Thailand dan Malaysia. Mobil ini dibekali baterai berjenis blade battery yang diklaim lebih aman untuk kendaraan listrik.

BYD Atto 3 menawarkan baterai berkapasitas sampai 60,48 kWh. Sekali cas, mobil ini bisa melaju hingga 480 km dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.

Disamping itu, BYD Seal hadir sebagai mobil listrik yang lebih sporty. Mobil China yang digadang-gadang akan menjadi penantang Hyundai Ioniq 6 itu punya baterai 82,5 kWh dengan daya jangkau hingga 570 km. Akselerasinya pun sangat singkat. Untuk tipe AWD, akselerasi 0-100 km/jam bisa dilakukan hanya dalam 3,8 detik.

BYD sebagai perusahaan manufaktur kendaraan listrik terbesar di dunia melihat potensi besar Indonesia dan berminat untuk menjajaki kerja sama pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik dan energi hijau di Tanah Air.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: