Mengintip Keindahan Panorama Pantai Mandel di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Mengintip Keindahan Panorama Pantai Mandel di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Keindahan Pantai Mandel di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah - Akun Instagram @pesona.banggai kepulauan -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabupaten Banggai terkenal dengan destinasi wisata baharinya yang memukau. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi liburanmu bersama keluarga dan teman-teman, salah satunya Pantai.

Pantai-pantai yang ada di Banggai menawarkan pemandangan pantai dan laut yang mempesona. Salah satu pantai yang paling populer dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Mandel.

Pantai Mandel adalah salah satu destinasi wisata alam yang masih terasa alami. Saat berkunjung ke Pantai ini kamu akan disuguhkan panorama hamparan pasir putih dan birunya air laut yang memukau. Keindahan pantai ini semakin terpancar dengan adanya pepohonan yang rindang dan bukit-bukit hijau yang memanjakan mata.

BACA JUGA:Berkunjung ke Air Terjun Tanggedu di Sumba Nusa Tenggara Timur

Pantai Mandel terletak di Pulau Peling, tepatnya di antara Desa Kombutokan dan Desa Palam, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kamu harus menempuh jarak sekitar 40 km dari Kabupaten Banggai ke Desa Kombutokan. Keistimewaan pantai ini adalah aksesnya yang mudah dilalui, karena dapat dicapai dengan kendaraan roda 4 maupun roda 2.


Keindahan Pantai Mandel di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah -Akun Instagram @pesona.banggaikepulauan -

Keindahan Pantai Mandel menawarkan daya tarik yang khas dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Tempat ini menonjolkan suasana peristirahatan yang alami, dengan bantuan pepohonan yang hidup di pinggiran pantai. Meskipun tempat ini belum mendapat pengembangan atau perhatian dari masyarakat setempat atau pemerintah, keberadaannya tetap mempertahankan sifat alami yang unik.

BACA JUGA:Menyusuri Cantiknya Pantai Batu Lubang di Maluku

Selain, menawarkan pemandangan alam yang begitu memukau, para wisatawan juga bisa mencoba beragam aktivitas seru. Di sini, wisatawan dapat dengan leluasa berenang, bersantai, bermain pasir, dan menikmati keseruan lainnya. 

Saat Berada di pantai ini kamu bisa mencoba aktivitas snorkeling dan diving, karena tempat ini akan menyuguhkan surga tersembunyi di bawah laut yang menakjubkan. Kelebihan yang dimiliki destinasi wisata yang satu ini juga terletak pada kondisi alam bawah lautnya masih terjaga dengan baik, dan terumbu karangnya dalam kondisi yang optimal, baik yang besar maupun kecil. 

BACA JUGA:Menyusuri Cantiknya Pantai Batu Lubang di Maluku

Para wisatawan dapat menemukan beragam jenis ikan lucu dan warna-warni yang bersembunyi di balik terumbu karang. Hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Pantai Mandel adalah mengabadikan moment seru yang kamu lakukan. Ada berbagai spot-spot foto menarik dengan latar keindahan pantai menawan yang tentunya akan menghasilkan foto-foto instagramable. 


Keindahan Pantai Mandel di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah - Akun Instagram @ladjomaaxl-

Pantai ini sangat direkomendasikan sebagai salah satu destinasi wisata pilihan untuk berlibur karena tidak hanya menawarkan pesona alam yang menakjubkan, tiket masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau. Baik pada hari biasa (weekday) maupun akhir pekan (weekend), harga tiketnya sama, yakni hanya sekitar Rp 10.000,- per orang. Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: