Danau Poso, Danau Unik Bernuansa Pantai yang ada di Indonesia

Danau Poso, Danau Unik Bernuansa Pantai yang ada di Indonesia

Keindahan Danau Poso yang mirip seperti wisata pantai -Akun Instagram @like.palu-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bicara mengenai destinasi wisata, Sulawesi Tengah selalu menyajikan wisata indah yang tidak ada habisnya. 

Terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, maka tak heran jika Sulawesi Tengah menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan. 

Tak hanya wisata bahari nya yang selalu digadang-gadang sebagai penarik utama para wisatawan, terdapat satu destinasi wisata yang juga menjadi  wisata favorit dan paling diincar para wisatawan.

Danau Poso namanya, Danau yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai hal menarik terutama pemandangan alamnya.

BACA JUGA:Air Terjun Dua Warna, Memiliki Keindahan dan Keunikan Cerita Mistis yang Menyelimutinya

Danau Poso yang terletak di Kota Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini menyimpan kecantikan yang tak kalah jika dibandingkan dengan danau-danau lain yang ada di Indonesia.

Tahukah kamu, Danau Poso merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia setelah Danau Toba di Sumatra Utara dan Danau Singkarak di Sumatra Barat. Maka tak heran jika danau ini menjadi pilihan banyak wisatawan saat berkunjung ke Sulawesi Tengah.


Keindahan Danau Poso yang mirip seperti wisata pantai -Akun Instagram @firmanlabanu_-

Keistimewaan Danau Poso yang tidak dimiliki oleh wisata danau lainnya yang ada di Indonesia ialah terkenal dengan pasirnya yang berwarna kuning keemasan. 

BACA JUGA:Air Terjun Sekumpul di Buleleng Bali, Salah Satu Air Terjun di Indonesia

Selain itu, gelombang air di danau ini juga mirip dengan gelombang laut. Tidak berhenti sampai disitu jika diperhatikan secara seksama, warna air di Danau Poso cukup unik. 

Di bagian pinggir danau, air berwarna hijau dan terdapat perbedaan dengan warna air di bagian tengah danau dimana air berwarna biru. 

Berada di ketinggian 657 meter di atas permukaan laut, danau dengan luas seluas 32.000 Ha membentang luas dari utara ke selatan dan mempunyai kedalaman mencapai 510 meter.

BACA JUGA:Bikers Musiman Road To Aceh: Jajal Jalur Lintas Barat Sumatera Selama 10 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: