Berkunjung ke Air Terjun Tanggedu di Sumba Nusa Tenggara Timur

Berkunjung ke Air Terjun Tanggedu di Sumba Nusa Tenggara Timur

Keindahan Air Terjun Tanggedu-Akun Instagram @traveloka.id-

BENGKULUESKPRESS.COM - Bicara mengenai Pulau Sumba, yang terlintas pasti hanya destinasi wisata baharinya yang selalu menawarkan panorama alam yang memukau. Apakah tidak ada pilihan destinasi wisata yang lain? tentunya ada. Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah destinasi wisata Air Terjun Tanggedu.

Air Terjun Tanggedu merupakan salah satu air terjun yang memiliki suasana mistis di Pulau Sumba. Hal ini disebabkan karena lokasinya berada di kawasan lembah-lembah yang jauh dari pemukiman warga.

Namun, justru itulah salah satu kelebihan dan keunikan Air Terjun Tanggedu. Lokasi yang terletak diantara pertemuan beberapa sungai di sebuah lembah membuat Air Terjun Tanggedu terlihat sangat megah, mewah dan terasa eksotis.

BACA JUGA:Kunjungi Wisata Sejarah di Museum Kota Makassar, Mengenal Lebih Dalam Makassar Dimasa Lampau

Air Terjun Tanggedu terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Air Terjun Tanggedu ini berjarak sekitar 46 kilometer di sebelah utara Kota Waingapu. 

Air terjun ini bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi Desa Mondu dan Kampung Adat Prainatang.

Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Waingapu yakni ibu kota Sumba Timur untuk sampai dilokasi Air Terjun Tanggedu.


Keindahan Air Terjun Tanggedu-Akun Instagram @pesonaairterjunindonesia-

Setibanya di area parkiran kamu masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki lagi sekitar 30 menitan hingga akhirnya kalian tiba di lokasi Air Terjun Tanggedu.

Rasa lelah memang sangat terasa saat menuju air terjun ini, namun rasa lelah kalian akan terbayarkan saat melihat keindahan dan kecantikan Air Terjun Tanggedu yang sangat mempesona.

BACA JUGA:Berlibur ke Pantai Tiska Lampung, Pantai Bekas Pelabuhan Srengsem Tempat Penyeberangan Kapal Fery

Salah satu ke istimewaan Air Terjun Tanggedu yaitu memiliki ciri khas berupa relief di tebing bebatuannya yang unik. Goresan bekas aliran sungai hingga pahatan alam disekitar tebing Air Terjun Tanggedu menjadikanya sebagai salah satu air terjun terindah di Sumba.

Meski perjalanan ke Air Terjun Tanggedu membutuhkan waktu yang lama dan sangat jauh lokasinya namun tentunya itu sebanding dengan keindahan yang akan kalian dapatkan saat tiba disana.

Ada beberapa kolam alami yang ada di Air Terjun Tanggedu terutama diatas aliran utama Air Terjun Tanggedu. Kamu bisa bersantai diantara lubang bebatuan yang unik seperti berada dikolam pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: