Intip Kenikmatan Cita Rasa Nasi Balap Puyung yang Hanya Ada di Lombok

Intip Kenikmatan Cita Rasa Nasi Balap Puyung yang Hanya Ada di Lombok

Nasi Balap Puyung khas Lombok-Akun Instagram @gendut_kulineran-

Berkat popularitas dari nasi balap puyung, pada 1990-an, Inaq Esun memutuskan untuk menjualnya di rumahnya sendiri, yang berlokasi di Lingkungan Daye, Desa Puyung, Jonggat, Lombok Tengah.

Meskipun warung nasi balap puyung bisa kamu temui di hampir seluruh penjuru Pulau Lombok, tetap saja soal rasa, tempat Inaq Esun lah juaranya. Maka itu, cobalah berkunjung ke warung makan itu karena ditempat inilah Nasi Balap Puyung tercipta. 

Untuk sampai ke tempat itu tak makan waktu lama, loh. Hanya 35 menit saja dari Mataram, atau 10–15 menit dari dari Bandara Lombok.

Sesudah sampai di lokasi, pastikan untuk terus melanjutkan perjalanan hingga ke perkampungan. Dengan menelusuri gang, entah itu menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki sejauh 100 meter saja, kamu bisa mencapai warung makan Inaq Esun.

Selain mendatangkan keuntungan untuk pemiliknya, nasi balap puyung juga membuat orang-orang terkesima akan kehebatannya. Saat ini, mereka berhasil mendirikan warung makan bernama “Nasi Balap Puyung” dan meniru pula menu andalan Inaq Esun.

Namun, soal cita rasa, tentu saja nasi balap puyung ala Inaq Esun tak terkalahkan. Hingga saat ini, nasi balap puyung masih eksis dan berada di tangan cucu Inaq Esun. Nasi Balap Puyung juga menjadi destinasi wisata kuliner andalan Lombok.

Tak perlu takut soal harga, karena hanya perlu membayar  Rp 17.000 saja, selain enak ternyata harga kuliner yang satu ini sangat terjangkau tidak bikin kantong kering.

Jadi, jika kamu bertandang ke Lombok jangan sampai kamu lewatkan makanan yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: