Berminat Beli Mobil Listrik Di Akhir Tahun? Berikut Harga Mobil Listrik di Indonesia Desember 2023

Berminat Beli Mobil Listrik Di Akhir Tahun? Berikut Harga Mobil Listrik di Indonesia Desember 2023

Mobil Listrik BMW--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini tren mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) sedang berkembang pesat di dunia, termasuk Indonesia. 

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh EV, seperti emisi yang rendah, biaya operasional yang lebih murah, dan performa yang semakin meningkat. 

Berdasarkan data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, jumlah kendaraan bermotor listrik di Indonesia hingga akhir tahun 2022 mencapai 21.992 unit. 

BACA JUGA:Mobil Listrik SUV 7 Seater Milik KIA Resmi Meluncur, Cek Harga dan Kelebihannya

Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1.629 unit. 

Peningkatan jumlah mobil listrik di Indonesia didorong oleh berbagai faktor, antara lain kebijakan pemerintah dalam bentuk insentif fiskal dan non-fiskal, meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan, serta perkembangan teknologi EV yang semakin pesat, sehingga harganya semakin terjangkau.

Dari penelusuran, jumlah mobil listrik yang saat ini dipasarkan di Indonesia dan sudah mendapatkan harga resmi ada lebih dari 20 model. 

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp188 jutaan sampai dengan miliaran rupiah. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Murah Wuling E260, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Contohnya Wuling Air ev, yang hadir dalam tiga tipe berbeda dan resmi mendapatkan subsidi dari pemerintah karena dibuat secara lokal dengan tingkat komponen dalam negeri mencapai lebih dari 40 persen. 

Pemain baru dari China, yakni Neta juga menawarkan mobil listrik dengan banderol cukup terjangkau. Lalu ada Hyundai, yang saat ini punya Ioniq 5 dengn harga subsidi serta generasi terbarunya, Ioniq 6. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Furinkazan, Harga Lebih Murah Dari Motor Nmax

Berikut ini daftar harga mobil listrik yang dirangkum dari bursa mobil daring per Desember 2023 : 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: