Lakukan Sholat Tahajud Selama 7 Hari Berturut-turut, Manfaat Dahsyat Ini yang Akan Didapat

Lakukan Sholat Tahajud Selama 7 Hari Berturut-turut, Manfaat Dahsyat Ini yang Akan Didapat

Manfaat Dahsyat dari Sholat Tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Jomblo Wajib Tahu! Beberapa Manfaat Sholat Tahajud, Salah Satunya untuk Jodoh

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Hindari 2 Hal ini, Karena Bisa Membuat Sholat Tahajud Tak Sah

Sholat tahajud merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk memohon kepada Allah SWT.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Allah turun ke langit dunia setiap malam pada sepertiga malam terakhir. Lalu Allah berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya Aku kabulkan! Dan siapa yang meminta kepadaKu niscaya Aku beri! Dan siapa yang meminta ampun kepada-Ku pasti akan Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga terbit fajar." (HR Bukhari dan Muslim).

Kemudian dalam hadist lain Rasulullah SAW juga bersabda yang artinya:

"Sesungguhnya pada malam hari ada dua saat (waktu) tidaklah seorang muslim memohon kepada Allah, kebaikan dari urusan dunia dan akhirat, bertepatan dengan saat tersebut, melainkan dia memberikan permohonan dan hal tersebut pada setiap malam." (HR Bukhari dan muslim)

Kemudian manfaat lain dari melaksanakan sholat tahajud adalah mendapat rahmat dari Allah SWT, sebagai mana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW yang artinya:

"Allah akan merahmati seorang suami yang bangun di malam hari kemudian ia sholat dan membangunkan istrinya, dan jika istri enggan melaksanakan sholat, lalu ia percikkan air ke wajahnya dan Allah merahmati seorang istri yang bangun di malam hari kemudian ia sholat dan membangunkan suaminya, dan jika suaminya enggan melakukan sholat, ia percikkan air ke wajahnya." (HR Abu Dawud)

Kemudian Allah SWT berfirman:

"(Apakah kamu hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadah di waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Rabb-nya? … " (QS Az-Zumar/39: 9).

BACA JUGA:Agar Semua Hajat Terkabul, Selain Sholat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat: Amalkan Ini Minimal Sebulan

BACA JUGA:Mengatur Waktu Tidur Ala Rasulullah, Agar Bisa Bangun Sholat Tahajud

Dalil di atas menjelaskan bahwa bagi siapa pun yang melakukan sholat tahajud ketika orang-orang lain tertidur nyenyak, mereka akan mendapat rahmat dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Selain itu, sholat tahajud juga merupakan bentuk ibadah yang dapat menghapus dosa. Melalui sholat ini, seseorang berupaya dan memohon ampunan kepada Allah SWT untuk menghapus semua dosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: