Lakukan Sholat Tahajud Selama 7 Hari Berturut-turut, Manfaat Dahsyat Ini yang Akan Didapat

Lakukan Sholat Tahajud Selama 7 Hari Berturut-turut, Manfaat Dahsyat Ini yang Akan Didapat

Manfaat Dahsyat dari Sholat Tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat tahajud selama 7 hari berturut-turut memiliki manfaat yang sangat dahsyat.

Tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam, sebagaimana yang telah diketahui banyak orang.

Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkan sholat tahajud, menunjukkan betapa pentingnya salat sunnah ini dalam praktik keagamaan beliau.

BACA JUGA:Harus Tahu! Adab-adab Sholat Tahajud, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Tata Cara Sholat Tahajud, Lengkap dengan Bacaan Niat dan Doanya

Sholat malam memiliki beragam keutamaan yang sangat dahsyat.

Ayat 79 dari Surat Al-Isra menegaskan keutamaan sholat malam dalam rangkaian ayat yang menyiratkan pentingnya melaksanakan sholat dengan penuh kesabaran dan khusyuk.

"Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji,".

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari, terdiri dari minimal 2 rakaat namun jumlahnya tidak terbatas.

Waktu yang paling utama untuk menunaikan sholat tahajud adalah pada sepertiga malam terakhir, yaitu antara pukul 02.00 atau 03.00 WIB hingga sebelum waktu Subuh atau fajar.

Sholat malam dapat disebut tahajud jika dilakukan setelah bangun dari tidur malam, meskipun hanya sejenak.

Terkait dengan keutamaan dari sholat tahajud sendiri. Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya:

"Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya," (HR Muslim).

Hadits tersebut mengindikasikan bahwa sholat tahajud adalah amalan yang sangat dianjurkan, memiliki keutamaan luar biasa, dan berperan sebagai sarana untuk mendekatkan manusia kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: