Tampil Garang dan Sporty, Honda Winner X Siap Memacu Adrenalin Bikers

Tampil Garang dan Sporty, Honda Winner X Siap Memacu Adrenalin Bikers

Sebagai motor bebek kencang atau underbone, nuansa balap pada Winner X memang sangat kuat.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Honda Winner X baru resmi meluncur di Vietnam. Motor bebek yang merupakan kembaran Honda Supra GTR tersebut mendapat sejumlah pembaruan, baik dari segi tampilan maupun fitur kendaraan. Kehadiran Honda Winner X baru hanya berjarak sepekan dari peluncuran Yamaha Exciter atau MX King baru di Vietnam. Kedua produk tersebut selalu bersaing ketat di segmen underbone setempat.

BACA JUGA:Berapa Hari Usia Masa Kehamilan Normal pada Ibu Hamil?

Honda Winner X baru punya tampilan garang dan tegas. Kendaraan tersebut punya dimensi yang cukup besar dengan aksen mematah di hampir seluruh bagian. Bahkan, di area depan dan belakang, patahannya dibuat lebih ekstrem untuk menonjolkan kesan macho.

Kembaran Supra GTR itu juga tampil mencolok berkat kombinasi warnanya yang kontras. Sementara bagian headlamp atau lampu utamanya mengingatkan kita pada Vario 150 yang pernah dijual di Indonesia.

BACA JUGA:Hanya Tersedia 100 Unit! Kawasaki Motor, Luncurkan Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1

Sebagai motor bebek kencang atau underbone, nuansa balap pada Winner X memang sangat kuat. Selain itu, fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen full digital, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem pengereman antilock braking system (ABS).

Honda Winner X baru menggunakan mesin DOHC 149 cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 15,4 daya kuda dan torsi 13,5 Nm. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam-percepatan.

BACA JUGA:Mobil Irit Suzuki Swace Lahir Di Eropa, Begini Spesifikasi Dan Harganya

Penantang utama Yamaha Exciter 155 itu sudah mulai dijual di Vietnam. Konsumen setempat yang berminat membeli unitnya harus menyiapkan mahar mulai 50,5 juta dong atau sekira Rp 31,9 juta.

Diketahui, berbeda dengan di Indonesia, motor bebek laris manis di Vietnam. Bahkan, penjualan model kendaraan tersebut masih yang paling dominan di Negeri Bintang Kuning. Hal itu terbukti melalui penjualan Winner X yang tembus 114 ribu unit dalam hitungan bulan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: