Mobil Irit Suzuki Swace Lahir Di Eropa, Begini Spesifikasi Dan Harganya

Mobil Irit Suzuki Swace Lahir Di Eropa, Begini Spesifikasi Dan Harganya

Suzuki Swace--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki tampilan dan basis yang sama dengan Toyota Corolla Touring Sports, mobil baru bernama Suzuki Swace yang beredar di pasar Inggris hadir dengan tampilan station wagon. 

Karena menggunakan platform yang sama, bagian jantung pacu juga ikutan menggunakan konfigurasi hybrid sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. 

BACA JUGA:Update Harga Mobil NISSAN Terbaru Periode Desember 2023

Untuk spesifikasi lengkapnya, Suzuki Swace dibekali mesin hybrid Toyota berkode 2ZR-FXE 1.798 cc empat silinder dengan siklus Atkinson.

BACA JUGA:Update Harga Mobil TOYOTA Terbaru Periode Desember 2023

Jantung pacu tersebut memiliki tenaga 97 dk di 5.200 rpm dan torsi puncak 142 Nm di 3.600 rpm yang disalurkan ke roda depan. Lalu di bagian motor listriknya memiliki daya maksimal 70 kW atau setara 94 dk dan torsi sebesar 185 Nm. 

Motor listrik tersebut dapat digunakan sebagai assisting atau penggerak utama lewat fitur EV Mode di station wagon ini.

Berdasarkan metode pengetesan WLTP, efisiensi BBM kombinasi yang didapatkan Suzuki Swace berada di angka 62,7 mil/galon atau setara 26,66 km/liter. 

BACA JUGA:Update Harga Mobil KIA Terbaru Periode Desember 2023

Fitur-fiturnya sangat mendukung untuk kenyamanan berkendara, seperti emergency driving stop, lampu belakang LED, 7 airbags, AC dual zone, sampai jok depan dan setir berpemanas.

Pada bagian tengah dasbor terdapat layar instrumen digital 8 inci, yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, kamera mundur, Dynamic Radar Cruise Control, serta USB type C port. 

BACA JUGA:Update Harga Mobil HYUNDAI Terbaru Periode Desember 2023

Sementara varian Ultra yang kelasnya lebih tinggi, mendapat tambahan lampu depan projector Bi-LED, Safe Exit Assist, Smart Door Locking, Rear Cross Traffic Alert, sensor parkir depan belakang, dan Blind Spot Monitor.

Interior Swace varian ini juga jadi lebih canggih karena mendapat tambahan ambient lighting serta wireless charger untuk ponsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: