Hanya Tersedia 100 Unit! Kawasaki Motor, Luncurkan Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1

Hanya Tersedia 100 Unit! Kawasaki Motor, Luncurkan Listrik Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1

Ninja e-1 dan Z e-1 dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah merilis motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 beberapa waktu lalu. Kedua motor listrik ini ditawarkan dengan harga Rp 149,9 juta dan Rp 146,9 juta (on the road Jakarta)

Head Sales & Promotion PT KMI Michael C. Tanadhi mengklaim Kawasaki sebagai pabrikan motor Jepang pertama di Indonesia yang memperkenalkan motor listrik dengan genre sport.

BACA JUGA:KTM Cross 150: Motor Trail yang Cocok untuk Para Pecinta Off-Road

"Apabila Kawasaki Lovers gemar motor tipe supernaked dan berkelas, bisa memilih tipe Z e-1. Semua tergantung pada selera masing-masing. KMI terus berusaha memberikan sajian inovatif serta menarik perhatian untuk Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di tanah air,” ucap dia di Kantor Pusat KMI, Jakarta.

BACA JUGA:Pemilik 6 Weton Ini Bakal Jadi Bos Besar Menurut Primbon Jawa

Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang sporty seperti lini Ninja bermesin bensin. Sedangkan Z e-1 juga mengedepankangaya supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki. Keduanya mempunyai warna, Metallic Bright Silver, Metallic Matte Lime Green atau Ebony.

Motor listrik setara dengan motor ICE (Internal Combustion Engine) kelas 125 cc, Ninja e-1 dan Z e-1 memberikan kenyamanan dengan diperkuat fungsi e-boost yang memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat dan berkecepatan yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Inilah 10 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Ibu Hamil!

Terdapat pengembangan e-boost, untuk pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik. Selain pengoperasian normal (ROAD) pada kedua motor listrik tersebut, terdapat opsi lain yang dapat pengendara pilih, yakni pengoperasian terbatas (ECO) yang menawarkan jangkauan lebih jauh.

Ninja e-1 dan Z e-1 dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg. Memerlukan pengisian daya per-baterai rata-rata hingga mencapai 3,7 – 4 jam untuk full charge dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20 persen - 85 persen.

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Tahu, Kenali Golongan Darah Rhesus Yang Penting Bagi Kehamilan

Adapun tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di bagian offboard charge (bagian belakang motor).Pengiriman kedua Ninja listrik tersebut akan dilakukan mulai tahun depan yakni pada bulan Maret 2024. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: