3 Rekomendasi Air Terjun Paling Populer di Gunung Kidul Yogyakarta

3 Rekomendasi Air Terjun Paling Populer di Gunung Kidul Yogyakarta

Destinasi wisata Air terjun-Akun Instagram @balidriverandguide-

Konon, Para jin tersebut sangat menyukai dengan kesenian. Pada saat-saat tertentu dari balik air terjun terdengar suara salah satu jenis alat musik. Namun, kalau didekati suara tersebut akan menghilang. Nah, dari cerita tersebut menjadikan nama air terjun seperti nama alat musik yang terdengar dari air terjun.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata ini, para wisatawan diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang dan bila ingin menggunakan perahu dikenakan biaya Rp10.000 per orang untuk pulang pergi. Apabila Kawan membawa kendaraan, para wisatawan juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

3. Air terjun Ngelo


Air Terjun Ngelo -Akun Instagram @air_terjunngelo-

Air terjun Ngelo merupakan air terjun yang baru dikenal oleh wisatawan luar kota. Meskipun air terjun ini sudah ada sejak dulu,karena keberadaan yang sangat tersembunyi dan belum terekspose maka hanya masyarakat sekitar Kecamatan Semin saja yang mengetahuinya.

BACA JUGA:Liburan dengan Berbagai Aktivitas menyenangkan di Destinasi Wisata Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

Air terjun Ngelo ini berlokasi di Padukuhan Ngepoh,Kelurahan Semin,Kecamatan Semin,Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Seiring berjalannya waktu air terjun ini viral di media sosial, tak heran jika sekarang sudah mulai ramai dikunjungi wisata dari luar daerah. Lokasi air terjun Ngelo ini mulanya hanya semak belukar banyak pepohonan dan terlihat kotor, namun karena berkat kerjasama warga masyarakat sekitar untuk membersihkan lokasi air terjun Ngelo ini,sekarang menjadi bersih dan patut untuk dikunjungi.

Lokasi ini tak terlalu jauh dari pusat Kota Wonosari atau Kota Kabupaten Gunungkidul, karena hanya akan memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan hingga sampai di lokasi air terjun Ngelo Ngepoh ini. Air terjun Ngelo Memiliki air yang cukup jernih dengan cekungan bawah air terjun yang tidak terlalu dalam sehingga para wisatawan bisa bermain air di sana dengan aman.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata yang Wajib dikunjungi Saat ke Kalimantan Barat

Selain itu untuk spot foto juga sangat keren dengan ketinggian air terjun sekitar 20 meter membuat aliran air cukup deras sampai di bawah bebatuan yang juga merupakan spot bermain dan berselfie. Gemericik air  menambah suasana menjadi terasa sangat asri dan menyatu dengan alam, sehingga para wisatawan akan merasa lebih tenang dan nyamaan berkunjung ke air terjun Ngelo ini.

Itulah 3 rekomendasi air terjun di Gunung Kidul yang wajib kamu kunjungi jika ingin merasakan liburan dengan bermain air dengan suasana alam yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk ibukota yang membuat luburan kamu lebih damai dan menenangkan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: