5 Rekomendasi Wisata yang Wajib dikunjungi Saat ke Kalimantan Barat

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib dikunjungi Saat ke Kalimantan Barat

Pulau Randayan -Akun Instagram @sitimustiani-

BENGKULUEKSPREESS.COM - Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kalimantan Barat kamu tidak mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada disana.

Ada berbagai macam destinasi wisata yang bisa kamu jadikan refrensi untuk mengisi liburanmu bersama keluarga dan teman-teman. Mulai dari destinasi wisata bahari, sejarah budaya, air terjun, dan masih banyak lagi. 

Destinasi yang ditawarkan selalu menyuguhkan panorama dan pengalaman yang tak terlupakan. Ada beberapa rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kalimantan Barat, berikut diantaranya ;

1. Air Terjun Riam terinting 


Air Terjun Riam Terinting -Akun Instagram @riyanhiidayat-

Air Terjun Riam terinting merupakan salah satunya air terjun yang terkenal dengan julukan negeri di atas awan bernama Terinting. Air Terjun Terinting atau yang akrab disebut Rombo Terintik. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 50 meter dan terletak di ujung Kabupaten Landak, Kecamatan Air Besar, Desa Sempatung Lawuk, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Tangkuban Perahu Menyuguhkan Panorama Kawah Cantik Nan Eksotis di Bandung

Air terjun ini terlihat menarik dan berbeda dari lainnya karena berada di ketinggian. Dari air terjun ini, Anda dapat melihat pemandangan perbukitan nan hijau hingga hamparan awan yang menakjubkan. Seolah, Anda berada di atas awan.

2. Taman Nasional Danau Sentarum 


Taman Nasional Danau Sentarum -Akun Instagram @rahmawh_-

Taman Nasional Danau Sentarum adalah taman nasional yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan BaratTaman Nasional Danau Sentarum adalah sebuah surga alam yang menakjubkan di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Kawasan ini memiliki beragam daya tarik yang membuatnya menjadi tempat yang sangat istimewa bagi para wisatawan dan pecinta alam. Keindahan Taman Nasional Danau Sentarum tidak hanya terletak pada lanskap alamnya, tetapi juga pada keanekaragaman hayati yang luar biasa.

Tak tanggung tanggung Taman Nasional Danau Sentarum memiliki kurang lebih 675 jenis Flora dan 753 Jenis Fauna yang ada didalamnya. Saat ini Danau Sentarum merupakan salah satu produsen madu terbesar di Indonesia.  

3.  Air Terjun Riam Pangar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: