Intip Keindahan Pantai Watu Lawang, Pantai Berpintu Goa Batu Karang Nan Eksotis

Intip Keindahan Pantai Watu Lawang,  Pantai Berpintu Goa Batu Karang Nan Eksotis

Keindahan panoram Pantai Watu lawang -Akun Insatagram @gunungkidul.ig-

Area parkir sudah dilengkapi dengan atap yang layak sehingga kendaraan yang terparkir akan aman dari hujan dan terik matahari. Fasilitas lainnya adalah sejumlah pondok atau gazebo yang mengarah langsung ke pantai. Memang tak banyak fasilitas pondok yang tersedia di sini.

Namun mengingat pantai ini tergolong sepi, tentu pondok-pondok ini masih cukup untuk mengakomodir wisatawan yang ingin menyewanya. Tiap pondok di tepi pantai ini sudah dialasi dengan tikar yang bersih sehingga akan membuat para penggunanya nyaman.

Selain sebagai tempat untuk istirahat dan menaruh barang penggunanya, Biasanya pondok juga menjadi tempat santap siang. Di beberapa lokasi juga dapat Anda jumpai unit-unit toilet umum lengkap dengan ember penampung air. Di sini, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk membilas badan usai berenang atau bermain air.

Meskipun berada jauh dari pusat kota, para wisatawan tidak perlu khawatir. Kamu bisa melepas dahaga atau mengisi perut karena ada beberapa warung makan sederhana. Warung-warung ini menjual makanan dan minuman yang bervariasi.  Warung-warung ini juga menjual makanan khas Gunung Kidul yang enak dan otentik seperti Gudeg.

Menu-menu yang ditawarkan lebih kepada menu-menu yang simpel dan juga umum seperti aneka mie instan, penyetan, soto, dan lain sebagainya. Kemudian untuk wisatawan yang ingin menginap, terdapat beberapa pilihan tempat penginapan di sekitar pantai. Misalnya saja Watu Lawang Resort.

Ada beberapa penginapan-penginapan seperti Watu Lawang Resort yang berlokasi dekat dengan Pantai  Indrayanti yang jumlahnya lebih banyak serta fasilitasnya lebih lengkap. Destinasi wisata ini juga memiliki fasilitas pusat oleh-oleh khas Gunung Kidul. Wisatawan yang ingin memasuki pantai ini tidak perlu menyiapkan budget besar karena harga tiket masuk Pantai Watu Lawang cukup murah.

Tiket masuk ini belum termasuk biaya parkir bagi wisatawan yang membawa kendaraan. Berikut biaya yang kamu keluarkan jika berkunjung ke Pantai Watu Lawang ;

Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang

Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00 per unit

Parkir Mobil Rp10.000,00 per unit

Sewa Pondok Rp20.000,00 per pondok

Anda boleh mengunjungi tempat wisata baru ini kapan saja karena buka setiap hari selama 24 jam. Bahkan Anda boleh mendirikan tenda di sekitar pantai atau di spot bukit di atas pantai. Panorama pantai ini akan terlihat lebih elok dipandang mata pada saat pagi hari lantaran kondisi pantai yang masih sepi. Oleh karena itu, lebih baik berangkat lebih pagi agar Anda dapat sampai di lokasi lebih awal.

Karena durasi perjalanannya lumayan lama, akan lebih nyaman jika menggunakan mobil. Bagi yang tidak memiliki kendaraan, Anda dapat menyewa mobil di agen rental mobil terpercaya di Jogja. Ada banyak pilihannya. Salah satunya adalah paket sewa mobil Avanza Jogja 24 jam.

Pantai Watu Lawang bisa kamu  jadikan pilihan tempat liburan yang paling tepat. Kamu juga juga bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk liburan akhir pekan karena nuansanya yang menenangkan, cocok untuk menghilangkan stress.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: