Intip Keindahan Pantai Watu Lawang, Pantai Berpintu Goa Batu Karang Nan Eksotis

Intip Keindahan Pantai Watu Lawang,  Pantai Berpintu Goa Batu Karang Nan Eksotis

Keindahan panoram Pantai Watu lawang -Akun Insatagram @gunungkidul.ig-

BENGKULUEKSPRESS - Seakan tak pernah ada habisnya, pantai di Gunung Kidul selalu menyuguhkan tren wisata terbaru yang selalu populer. Salah satunya Pantai Watu Lawang.

Pantai ini merupakan  destinasi wisata Gunung Kidul yang paling dilirik para wisatawan berkat keindahan panorama pantai dan goa batuan karang yang menakjubkan. 

Pantai Watu Lawang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai ini mulai populer di kalangan wisatawan,  karena menyuguhkan keindahan alamnya yang masih sangat natural dan asri. 

Mengabadikan Moment adalah hal dilakukan para pengunjung setiap mengunjungi Pantai Watu Lawang -Akun Instagram @iqball_mc-

Asal usul nama dari pantai ini berasal dari kata ‘watu’ pada berarti batu, sedang kata ‘lawang’ memiliki arti pintu.

Penamaan ini rupanya merujuk pada sebuah batu karang yang mana ada bagian dindingnya yang menjorok ke arah laut.

Batu karang ini juga memiliki sebuah goa dengan mulut goa yang menyerupai pintu. Batu karang inilah yang menjadi daya tarik yang tak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya.

Daya tarik lainnya adalah sejumlah spot foto yang lebih banyak menyuguhkan spot-spot foto alami seperti view pantai yang elok. 

Tak kalah menariknya juga spot foto berupa bangunan pondok kecil di atas sebuah batu karang dengan jembatan bambu sebagai penghubungnya. Tempat foto yang satu ini menjadi favorit sebagian besar wisatawan.

Hal yang tidak perlu diragukan lagi dari pantai ini adalah daya tarik panorama alam pantainya yang memukau. 

Pantai ini memiliki kontur garis pantai yang landai dan juga lebar, pantai ini akan menjadi tempat yang sangat aman untuk bermain air. Para wisatawan juga bisa berenang di tepian pantai dengan deburan ombak yang cukup menantang. Memilik pasir pantai yang putih membuat para wisatawan betah untuk bersantai lama-lama ala camping.

Saat ini kawasan pantai sedang dalam tahap pengembangan dengan swadaya oleh warga setempat. Terlihat di beberapa titik sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti jembatan bambu sederhana yang menghubungkan daratan dengan pondok mungil di atas batu karang di ujung pantai.

Selain itu, pantai ini  juga menyediakan tempat parkir yang cukup memadai. Terdapat dua area parkir di sini, yakni area untuk parkir sepeda motor dan area parkir untuk mobil atau minibus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: