Temui Masyarakat Bengkulu Utara, Destita Komitmen Beri Solusi Soal Pupuk dan UMKM

Temui Masyarakat Bengkulu Utara, Destita Komitmen Beri Solusi Soal Pupuk dan UMKM

calon dpd ri dapil Bengkulu, Destita Khairilisani saat menemui masyarakat Bengkulu Utara-foto:istimewa-

BENGKULEKSPRESS.COM - Calon anggota DPD RI nomor urut 5 Apt Destita Khairilisani, S.Farm., M.S.M terus mengelilingi pelosok Bengkulu untuk menyerap aspirasi masyarakat Bengkulu.  Aspirasi ini nantinya akan menjadi acuan Apt Destita dalam menjalankan programnya apabila terpilih sebagai senator.

Dalam blusukannya itu,  ada beberapa aspirasi dari masyarakat yang mereka titipkan pada calon anggota DPD RI nomor urut 5 ini. Hal itupun direspon langsung oleh calon senator Apt Destita Khairilisani saat bertemu masyarakat yang berada di Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Didukung Emak-Emak dari Kabupaten Lebong, Apt Destita Siapkan Program Pemberdayaan Perempuan

Ia mengatakan komitmennya untuk menjalankan amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dari berbagai sektor. Mulai dari sektor UMKM, perkebunan dan kesehatan yang menjadi aspirasi masyarakat di Bengkulu Utara. 

Tak hanya sektor itu saja, sektor lainnya  yang berkaitan langsung dengan masyarakat juga menjadi prioritas Destita. 

"Saya akan Bekerja, Memperjuangkan, Wujudkan (BMW) setiap aspirasi masyarakat sesuai tupoksi sebagai senator DPD RI. Saya juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak dan memanfaatkan jaringan yang saya miliki di pusat dan international untuk berkolaborasi membangun provinsi Bengkulu," ucap  Destita dengan ciri khas kerudung putihnya.

BACA JUGA:Kampanye Hari Pertama, Dukungan dari Masyarakat Rejang Lebong Mengalir ke Apt Destita Khairilisani

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Bengkulu Utara yakni Suladi (51) mengungkapkan mayoritas masyarakat yang tinggal di Bengkulu Utara berprofesi sebagai petani, dan kebutuhan mendasar pertanian saat ini salah satunya adalah pupuk.

Dihadapan Destita, ia menginginkan adanya keberlanjutan hidup masyarakat Bengkulu Utara terutama pada kebutuhan yang berhubungan dengan pertanian.

BACA JUGA:Aksi Bersih Pantai Cara Apt Destita dan CMP untuk Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

"Kami titip aspirasi kami kepada Destita. Kalau Destita jadi anggota DPD RI dan saya yakin pasti jadi, Destita bisa menindaklanjuti dan memperjuangkan aspirasi kami," ucapnya, Minggu (03/12/2023).


calon dpd ri dapil Bengkulu, Destita Khairilisani-foto:istimewa-

Disisi lain Erna Susanti (43) mengharapkan adanya pembinaan UMKM dan peningkatan pelayanan kesehatan. Erna menyebutkan Destita satu-satunya calon DPD RI yang bisa menjawab harapan masyarakat, selain peduli dan membinan ribuan UMKM, Destita juga merupakan bagian dari tenaga kesehatan.

"Biasanya kami hanya lihat di baliho saja, alhamdulillah kali ini bisa bertemu langsung. Setelah melihat ibu Destita, kami merasa yakin ibu Destita ini pasti jadi (jadi senator DPD RI). Maka nanti wajib kami perjuangkan, dan kami berharap aspirasi kami dapat di perjuangkan" harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kampanye destita khairilisani