Aksi Bersih Pantai Cara Apt Destita dan CMP untuk Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Aksi Bersih Pantai Cara Apt Destita dan CMP untuk Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Apt Destita bersama Cakrawala Merah Putih saat lakukan aksi bersih Pantai Berkas Kota Bengkulu, Minggu (1/10/2023)-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Guna meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan khususnya di area pesisir, calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu Apt Destita Khairilisani, S.Farm, MSM bersama perkumpulan Cakrawala Merah Putih (CMP) Kota Bengkulu melakukan aksi bersih-bersih pantai, Minggu (1/10/2023).

Aksi bersih pantai ini dilakukan di sepanjang kawasan Pantai Berkas, Kota Bengkulu. Sedikitnya, dari kegiatan ini berhasil mengumpulkan 10 kantong plastik sampah.

Diungkapkan Apt Destita Khairilisani, aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan khususnya di daerah pesisir laut. 

Destita melihat, pantai yang menjadi objek wisata unggulan Provinsi Bengkulu masih banyak ditemui sampah-sampah plastik.

BACA JUGA:Apt Destita Respon Keluhan Kaum Milineal dan Gen Z yang Kesulitan Cari Loker di Bengkulu

Padahal sambung Destita, sampah plastik sulit untuk diurai. Sehingga ini bisa merusak ekosistem laut apabila dibiarkan secara terus-menerus.

"Kegiatan aksi bersih pantai ini salah satu upaya kita menciptakan kesadaran terhadap masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan. Harus sadar mengambil sampah, untuk ditempatkan di tempat yang semestinya sehingga tidak merusak ekosistem yang ada di pesisir laut kita di Pantai Panjang,” kata Apt Destita usai mengikuti aksi bersih pantai.

Sementara itu Ketua CMP Bengkulu yakni Wisnu menuturkan, aksi bersih pantai ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan pihaknya.

Ia menjelaskan, CMP sendiri merupakan perkumpulan yang basisnya kemasyarakatan. Tak jarang, CMP melakukan aksi-aksi sosial , seperti bersih pantai, gotong-royong maupun aksi sosial lainnya.

BACA JUGA:Warga Sukaraja ke Destita, Minta Pendidikan Jadi Program Prioritas 

“Tujuannya saling peduli antar sesama warga dan lingkungan. Di kegiatan ini, kita mengangkat tema pantai ku bersih, hati ku bersih. Alhamdulillah kegiatan kita berjalan lancar dan mudah-murahan  ini dapat terus dilakukan,” ujar Wisnu.


Apt Destita bersama Cakrawala Merah Putih menggelar aksi bersih Pantai Berkas, Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Masih kata Wisnu, meskipun Apt Destita Khairilisani saat ini tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Dapil Bengkulu, tetapi ia adalah anggota kehormatan Cakrawala Merah Putih. 

Anggota CMP sendiri berjumlah 60 orang dan masing-masing anggota memiliki background yang berbeda-beda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: