Warga Sukaraja ke Destita, Minta Pendidikan Jadi Program Prioritas

Warga Sukaraja ke Destita, Minta Pendidikan Jadi Program Prioritas

Apt Destita Khairilisani saat bertemu masyarakat yang berada di Kecamatan Sukaraja, Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pendidikan menjadi harapan utama bagi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Sukarja Kabupaten Seluma. 

Hal tersebut disampaikan masyarakat setempat saat melakukan pertemuan dan silahturahmi dengan calon DPD RI Dapil Bengkulu Apt Destita Khairilisani, Sabtu (23/9/2023).

Salah seorang masyarakat yang tinggal di Kecamatan Sukaraja, Seluma, Ibnu Hajar (40)  menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan belum secara merata dirasakan oleh masyarakat .

Pengakuannya, banyak anak-anak muda di desa terkendala dengan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan sampai harus putus sekolah dan adapula yang menamatkan sekolah hingga ke SMA. 

BACA JUGA:Apt Destita Khairilisani Sambangi Kampung Nelayan Bengkulu, Tampung Keluhan Masyarakat

"Program-program bantuan beasiswa tentu sangat di harapkan bagi anak-anak saat ini. Tak hanya pendidikan formal, kami di desa ini juga berharap ada bantuan pendidikan agama, seperti Al-Qur'an dan fasilitas ibadah lainnya. Karena pendidikan agama ini juga tak kalah pentingnya bagi anak-anak kami," ujar Ibnu.

Sementara itu, Nyoman Rusmini (42) menambahkan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan khususnya di bidang olahraga juga masih minim di Kecamatan tempat mereka tinggal. 

Pendidikan dibidang olahraga akan lebih maju jika diimbangi dengan sarana dan prasarana, yang akan berdampak positif pada peningkatan kualitas bagi para atlet-atletnya.

"Anak saya memiliki prestasi di salah satu bidang olahraga, dan pernah ikut berbagai perlombaan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Namun, akses fasilitas olahraga yang belum memadai dan kurangnya apresiasi dari pemerintah. Saya berharap ibu Destita dapat memperjuangkan aspirasi kami," harap Nyoman.

BACA JUGA:Apt Destita Khairilisani Dukung Sektor Pariwisata Pantai Pengubaian

Merespon keluhan itu, Destita Khairilisani calon senator DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu 2024 ini mengungkapkan bahwa pendidikan menjadi pilar pertama dan utama bagi dirinya yang sudah masuk dalam visi-misinya saat memantapkan diri sebagai calon senator.

Ia menjelaskan, pendidikan menjadi salah satu hal yang sejak dulu ia perjuangkan.  Melalui Yayasan Kembang Mumpo Mulya yang ia dirikan, ada banyak bantuan-bantuan beasiswa pendidikan hingga ke perguruan tinggi yang telah salurkan. 

Selain itu, ia buktikan pula dengan ikut serta membangun sekolah SMP Islam Al Azhar di Kota Bengkulu sebagai bentuk nyata pengabdiannya untuk  dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

"Program -program dibidang pendidikan akan terus menjadi konsen saya. Selain itu pembangunan di bidang pendidikan, juga akan menjadi program prioritas yang  akan terus dilaksanakan," tutur Destita. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: