Apt Destita Respon Keluhan Kaum Milineal dan Gen Z yang Kesulitan Cari Loker di Bengkulu

Apt Destita Respon Keluhan Kaum Milineal dan Gen Z yang Kesulitan Cari Loker di Bengkulu

Apt Destita Khairilisani saat bertemu kaum milenial Seluma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kaum milenial dan gen z saat ini sudah mulai berani menyuarakan aspirasinya pada calon-calon wakil rakyat yang akan maju dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

Seperti yang rasakan oleh calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu Apt Destita Khairilisani baru-baru ini. 

Kaum milienal yang berasal dari Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yakni Rifka Purwaningsi (26) menuturkan pada Apt Destita Khairilisani bahwa saat ini ia bersama anak-anak muda lainnya yang tinggal di Kabupaten Seluma kesulitan dalam mencari pekerjaan setelah menamatkan sekolah.

Kata Rifka, kesulitan mencari pekerjaan ini dialaminya lantaran hanya tamatan SMA. Sedangkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ia mengalami kesulitan dalam hal keuangan.

BACA JUGA:Warga Sukaraja ke Destita, Minta Pendidikan Jadi Program Prioritas

"Semoga dengan majunya Destita, aspirasi kami dapat ditampung dan diperjuangkan. Apalagi banyak diantara kami ini hanya berpendidikan sebatas SMA saja, karena terkendala masalah biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," ujarnya

Hal itu tidak hanya dirasakan oleh Rifka, tetapi juga dirasakan oleh Wanda, laki-laki berusia 23 tahun dari kaum gen z. 

Diungkapkan Wanda, mencari lowongan pekerjaan di Bengkulu sangat sulit untuk. Sehingga, banyak anak muda yang berasal dari daerahnya memilih untuk pergi ke luar kota atau perantauan untuk bekerja.

Menanggapi keluhan anak-anak muda Bengkulu ini, Apt Destita Khairilisani menjelaskan bahwa terbukanya lapangan pekerjaan di Bengkulu hingga saat ini masih menjadi hal yang penting untuk segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Apt Destita Khairilisani Sambangi Kampung Nelayan Bengkulu, Tampung Keluhan Masyarakat

Menurut alumni Universitas Indonesia ini, Bengkulu juga bisa menjadi suatu daerah yang membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang berada luar provinsi Bengkulu.

"Kita menampung keluhan anak-anak muda Seluma, dimana mereka tidak hanya menyampaikan tentang kebutuhan dirinya saja tetapi juga mewakili anak muda yang lainnya. Terkait lapangan pekerjaan ini menjadi perhatian khusus, pekerjaan bukan hanya tersedia di kota-kota besar saja, namun juga tersedia hingga ke desa-desa sehingga para generasi milenial tak harus berpindah ke kota besar untuk dapat pekerjaan," jelas Destita.

Destita yang juga Ketua Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu juga menuturkan, selain lapangan pekerjaan yang disiapkan, juga harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).  Dua hal ini tak terpisahkan, terkadang ada lapangan pekerjaan namun dari SDM nya belum bisa mengimbangi.

BACA JUGA:Apt Destita Khairilisani Sapa Ratusan Warga Kaur di Pantai Pengubaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: