Rekomendasi Dan Tips Memilih Gaya Rambut Natal Sesuai Bentuk Wajah

Rekomendasi Dan Tips Memilih Gaya Rambut Natal Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi -freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perempuan adalah salah satu orang yang paling sibuk dalam mempersiapkan natal. Tentunya harus mempersiapkan diri Sendiri untuk tampil cantik saat hari Natal. Bagi perempuan, memilih gaya rambut  bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan mudah. 

Agar mendapatkan hasil dan penampilan maksimal, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya yaitu kesesuaian gaya rambut perempuan dengan bentuk wajah. Dengan memilih gaya rambut yang sesuai bentuk wajah, Kamu bisa tampil lebih nyaman dan percaya diri. 


Ilustrasi -freepik.com-

Di tengah masyarakat sendiri, ada beberapa tipe bentuk wajah yang umum dikenal, yaitu bentuk wajah oval, square, heart-shaped, bulat, dan panjang. Masing-masing bentuk wajah mempunyai karakteristik yang mudah dikenali. Yuk, cari tahu ciri-ciri setiap bentuk wajah tersebut. Temukan juga tips memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu yang dilansir dari laman tresme.com, berikut diantaranya ; 

BACA JUGA:Buah Peach, Inilah Manfaatnya Untuk Kecantikan

1. Mengenal Bentuk Wajah Oval

Apabila Kamu memiliki rambut pendek, cobalah gaya rambut wanita blunt bob atau bob pendek sebahu dengan potongan bagian bawah yang rata. Sedangkan bagi Kamu yang mempunyai rambut panjang, gaya rambut side-swept bangs alias poni samping bisa jadi pilihan pas. Meskipun pemilik wajah oval memiliki keleluasaan dalam memilih gaya rambut, namun sebaiknya hindari menggunakan poni depan yang terlalu panjang. Sebab, hal ini akan membuat wajah terlihat pendek.

2. Mengenal Bentuk Wajah Square

Dalam urusan memilih gaya rambut wanita, pemilik bentuk wajah square disarankan memilih model yang dapat menonjolkan tampilan rahang. Sebab, rahang tegas merupakan nilai keunggulan dan dapat menjadi highlight point bagi pemilik wajah square.

Untuk menampilkan bentuk rahang yang tegas, Kamu bisa mencoba gaya rambut wanita 2018 yang banyak dipilih tahun lalu, yaitu short bob atau potongan bob pendek dengan poni rata. Bagi Kamu yang berambut panjang, memilih model rambut tanpa poni bisa dijadikan pilihan karena akan membuat struktur wajah terlihat tegas dan menawan. Di sisi lain, pemilik wajah square disarankan menghindari style rambut curly karena bisa membuat wajah tampak semakin lebar.

3. Mengenal Bentuk Wajah Heart-shaped

Dengan bentuk wajah heart-shaped, kamu bisa menonjolkan kesan runcing wajah bagian bawah, atau membuatnya tampak seimbang dengan membuat wajah bagian bawah terkesan lebih lebar. Apabila kamu ingin membuat bentuk runcing dagumu tampak menonjol, maka Kamu bisa menarik rambut ke atas dan membentuk gaya rambut perempuan high-top knot atau cepol rambut di atas kepala. Sedangkan bagi Kamu yang lebih memilih menyeimbangkan porsi wajah agar tak tampak terlalu runcing, gaya rambut dengan tatanan terurai ke depan akan sangat berguna. Untuk penampilan yang lebih sempurna, sebaiknya hindari memilih gaya rambut wanita dengan poni tipis.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Eksfoliasi untuk Wajah Mulusmu

 4. Mengenal Bentuk Wajah Bulat atau Round Face

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: