Benarkah, Mengikat Rambut Bikin Sakit Kepala, Ternyata Ini Penyebabnya

Benarkah, Mengikat Rambut Bikin Sakit Kepala, Ternyata Ini Penyebabnya

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menata rambut dengan diikat sering dilakukan banyak wanita apalagi jika kamu menggunakan hijab yang dituntut harus mengikat rambut

Terlebih jika kamu merupakan  wanita yang aktif bekerja dan sering kali melakukan berbagai aktivitas di luar.  Dengan mengikat rambut kamu akan lebih mudah berkonsentrasi pada aktivitas yang dikerjakan. 

Meskipun mengikat rambut merupakan gaya penataan yang paling disenangi, tapi kebiasaan tersebut bisa memberi tekanan pada kulit kepala.

Seiring waktu, tekanan pada kulit kepala saat rambut diikat bisa menyebabkan sakit kepala. 

Apalagi jika kamu mengikat rambut dengan kencang. Kondisi sakit kepala yang kamu alami sebelumnya juga dapat memburuk tergantung pada seberapa kuat kamu mengikat rambut. Lantas, bagaimana bisa mengikat rambut menyebabkan sakit kepala?

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

Dalam artikel ini berisi informasi mengenai apa hubungan penyebab sakit kepala dengan mengikat rambut. Oleh karena itu, jika ingin mengetahi informasinya lebih dalam, simak ulasan pada artikel di bawah ini. 

Hubungan Penyebab Sakit Kepala Akibat Mengikat Rambut

Meskipun batang rambut tidak memiliki saraf, tapi ada saraf yang sangat sensitif yang terletak di bawah folikel rambut dan di kulit kepala. 

Ketika mengikat rambut dengan gaya ekor kuda, maka dapat memicu sensasi sesak di banyak saraf tersebut sekaligus. Pada saat itulah sakit kepala bisa terjadi.

Tahukah kamu? Kondisi ini adalah jenis sakit kepala kompresi eksternal. Artinya, penyebab sakit kepala berasal dari stimulus yang berada di luar kepala.

Kamu juga bisa mengalami sakit kepala jenis ini saat mengenakan hijab atau mengepang rambut dengan ketat. 

BACA JUGA:Benarkah Puasa Dapat Tingkatkan Imun Pengidap TBC, Simak Penjelasan Berikut

Salah satu jenis ikatan rambut adalah ponytail headache, jenis ikatan ini secara teknis adalah sejenis alodinia, yaitu sensasi rasa sakit tidak biasa pada kulit akibat kontak sederhana yang biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Kontak sederhana yang dimaksud disini adalah rambut yang diikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: