Ini Dia Ide Potongan Segi Layer Pendek Bagi Wanita yang Fresh

Ini Dia Ide Potongan Segi Layer Pendek Bagi Wanita yang Fresh

Ada begitu banyak pilihan potongan rambut segi layer yang panjangnya tidak melebihi bahu yang bisa Anda pertimbangakan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Potongan rambut segi layer sejak tahun lalu memang sedang menjadi tren, tapi tidak semua orang cocok dengan potongan rambut ini. Segi layer merupakan potongan rambut yang bold, berkarakter, dan mencerminkan jiwa muda, dan tidak semua orang siap untuk menjadi pusat perhatian seperti yang umum dialami oleh para pemilik potongan rambut ini. Tahun ini, potongan segi layer dibuat pendek sesuai dengan tren sehingga memberi tampilan yang fresh. Siapkah Anda mengadopsi potongan rambut segi layer pendek ini?

BACA JUGA:Sengkuni, Sosok Tokoh Pewayangan yang Kerap Dikaitkan dengan Politikus

Lebih Kenal dengan Potongan Rambut Shaggy

Shaggy atau segi merupakan potongan rambut yang identik dengan gaya rock & roll yang populer pada dekade 1970-an. Awalnya, potongan rambut unisex ini diciptakan oleh seorang barber untuk aktris Jane Fonda. Model rambut ini memiliki banyak layer yang dipotong bukan menggunakan gunting tapi menggunakan pisau cukur. Karena itulah, rambut segi lebih cocok untuk rambut tebal dan lebat, karena model rambut wanita segi layer akan membuat rambut yang tipis terlihat semakin tipis.

Aslinya, potongan segi dibuat penuh di bagian atas kepala dan lebih tipis di bagian samping kepala sampai ke bawah. Namun kini, sudah semakin banyak variasi potongan rambut segi sehingga potongannya tak harus seperti yang asli. Misalnya saja, potongan rambut segi yang modern tidak lagi mengharuskan untuk memiliki poni. Selain itu, jika dahulu kebanyakan rambut segi memiliki panjang rambut medium sampai panjang, maka kini potongan segi layer pendek juga menjadi pilihan.

BACA JUGA:Begini Cara Memakai Skin Care Agar Hasilnya Maksimal

Kebanyakan orang mengira bahwa potongan rambut segi layer tidak memerlukan pemeliharaan yang rumit, padahal perkiraan ini tidak lah tepat. Agar tumpukan layer lebih terlihat serta memberi ilusi rambut yang bertekstur dan bervolume, maka dibutuhkan penataan rambut yang tepat memakai produk penata rambut yang mendukung. Shampo dan kondisioner yang disarankan untuk perawatan rambut segi layer, termasuk segi layer pendek, adalah yang memberi volume; rambut segi yang lepek malah akan terlihat flat dan tidak menarik.

Ada begitu banyak pilihan potongan rambut segi layer yang panjangnya tidak melebihi bahu yang bisa Anda pertimbangakan. Berikut ini adalah delapan di antaranya:  

BACA JUGA:Jadi Momok Wanita, Ini Mudah dan Tepat Mengatasi Kantung Mata Kendur

1. Bob length shag

Rambut bob yang panjang standarnya ada di bawah telinga sampai ke dagu dapat dibuat lebih edgy dan berkarakter dengan potongan rambut segi layer. Jika ingin terlihat lebih segar dan modern, maka potongan segi layer pendek ini dapat diberi poni, baik poni depan maupun poni samping. 

2. Shoulder length shag with curtain bangs

Jika ingin terlihat mendekati potongan segi layer yang klasik, Anda bisa memilih potongan segi dengan panjang maksimal rambut pendek, yaitu sebahu. Agar aura klasik semakin terasa, Anda bisa ubah belahan rambut menjadi di tengah dan melengkapinya dengan poni panjang yang dibuat model curtain bangs. 

BACA JUGA:Menebak Keberuntungan dan Nasib Weton Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: