Rekomendasi Dan Tips Memilih Gaya Rambut Natal Sesuai Bentuk Wajah

Rekomendasi Dan Tips Memilih Gaya Rambut Natal Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi -freepik.com-

Pemilik wajah bulat biasanya ingin membuat wajah terlihat lebih tirus melalui pilihan gaya rambutnya. Trik simpel yang paling lazim digunakan untuk mewujudkan hal ini adalah dengan menyisakan sedikit bagian rambut agar terurai di samping wajah. Gaya rambut wanita ini memang cukup efektif untuk menampilkan kesan ramping pada wajah bulat. Dalam hal ini, salah satu gaya rambut wanita yang bisa Kamu coba adalah potongan lob atau long bob. Biarkan rambut bob dengan panjang melewati bahu tersebut tetap tergerai, untuk menutupi bentuk pipi yang cenderung lebar.

Gaya rambut sangat ringkas seperti short pixie cut juga layak kamu coba! Imbangi dengan penggunaan side pony, agar wajah terlihat lebih tirus. Para pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari gaya rambut belah tengah, karena akan membuat wajah tampak lebih bulat.

5. Mengenal Bentuk Wajah Panjang atau Long-shaped

Apabila kamu mempunyai bentuk wajah panjang, gaya rambut yang cocok digunakan adalah yang bisa menampilkan kesan wajah lebih lebar, sehingga proporsi panjang dan lebarnya tidak terlalu timpang. Salah satu gaya rambut yang bisa Kamu gunakan misalnya seperti loose curls atau loose wave, yaitu tatanan rambut keriting atau gelombang tipis. Untuk membentuk gaya rambut 2018 yang populer ini, Kamu bisa menggunakan catokan berplat datar. Satu hal yang perlu diingat pemilik wajah panjang adalah sebaiknya tidak membiarkan rambut tumbuh terlalu panjang. Sebab, hal ini akan membuat proporsi wajahmu semakin tampak kurang seimbang.

BACA JUGA:7 Vitamin Penting Ini Jadikan Rambut Lebih Sehat

Nah, itulah beberapa bentuk wajah sekaligus tips gaya rambut yang sesuai untuk digunakan. Setelah mengenali bentuk wajahmu, kini Kamu bisa bebas memilih gaya rambut wanita yang cocok untuk kamu terapkan saat kamu ingin mempersiapkan tampilan  rambut mana yang akan kamu pilih saat natal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: