Biar Awet Muda, Berikut Tips Jitu dan Mudah Mengatasi Kantung Mata Kendur

Biar Awet Muda, Berikut Tips  Jitu dan Mudah Mengatasi Kantung Mata Kendur

Seiring pertambahan usia, otot-otot di area mata semakin melemah sehingga tidak dapat menopang kulit dan jaringan di area mata seperti sebelumnya.--

Stres.

Saat Anda stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang berpengaruh kepada kadar garam di dalam tubuh. Inilah yang membuat kantung mata muncul.

PMS. 

Salah satu ciri dari PMS adalah retensi cairan sehingga tubuh membengkak dan kadang disertai dengan kantung mata yang juga ikut bengkak.

BACA JUGA:Kenapa Bentuk Miss V Seperti Jengger Ayam?

Kadang ada juga masalah kantung mata kendur dan hitam. Ini bisa disebabkan oleh kulit di area mata yang semakin menipis akibat pertambahan usia. Kulit area mata dasarnya memang 10 kali lebih tipis dibanding kulit area lain di wajah. Saat kulit semakin menipis, maka pembuluh darah di bawahnya menjadi lebih terlihat dan membuat kulit seakan-akan menggelap. Apalagi jika Anda kurang tidur, maka pembuluh darah di area mata akan melebar sehingga kulit yang terlihat gelap, bahkan seperti hitam, tak terhindari.

Cara Mengatasi Kantung Mata Kendur yang Efektif 

Kabar baik bagi Anda yang memiliki masalah kantung mata kendur dan bengkak, yaitu Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah untuk mengempiskan kantung mata dan kulit di area mata terlihat lebih kencang. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan adalah:

BACA JUGA:Bisa Membuat Bayi Lahir Prematur! Inilah Dampak Stres yang Dialami Saat Hamil

1. Menggunakan kompres dingin

Kompres dingin bermanfaat untuk mengecilkan pembuluh darah yang melebar di sekitar mata, sehingga kantung mata terlihat mengempis. Anda bisa mengompres dingin menggunakan sendok makan dari logam, irisan mentimun, dan kapas basah yang disimpan lebih dulu selama beberapa menit di freezer. Kompres mata tertutup selama beberapa menit, ulangi jika kantung mata masih terlihat bengkak. 

2. Rawat kantung mata dengan kafein

Kafein merupakan salah satu senyawa yang bersifat vasoconstrictor, yaitu dapat mengecilkan ukuran pembuluh darah. Untuk mendapatkan manfaat kafein ini, Anda dapat menggunakan krim mata atau serum mata dengan kandungan kafein. Anda juga dapat mengompres mata dengan kantong teh hijau yang sudah diseduh sebelumnya. Simpan kantong teh ini di dalam freezer selama beberapa menit agar dapat dijadikan kompres dingin.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Macam-macam Phobia Paling Umum!

3. Perbaiki tidur malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: