Biar Awet Muda, Berikut Tips Jitu dan Mudah Mengatasi Kantung Mata Kendur

Biar Awet Muda, Berikut Tips  Jitu dan Mudah Mengatasi Kantung Mata Kendur

Seiring pertambahan usia, otot-otot di area mata semakin melemah sehingga tidak dapat menopang kulit dan jaringan di area mata seperti sebelumnya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penuaan kulit yang berlangsung mulai usia 25 tahun menyebabkan berbagai perubahan di kulit wajah. Salah satunya adalah kantung mata yang semakin lama semakin terlihat jelas karena bengkak dan kulitnya mengendur. Jika saat usia 20-an Anda bisa mengempiskan kantung mata secara cepat dengan tidur yang cukup, maka setelah usia 30 dan 40-an, cara ini tak lagi memberi efek seperti dahulu. Anda butuh cara yang tepat untuk mengatasi kantung mata kendur sehingga tak lagi mengganggu penampilan.

BACA JUGA:Motor Baru Honda CB150R Streetster 2024 Resmi Dirilis, Ini Penampakannya

Pertambahan usia memang menjadi penyebab utama kantung mata menjadi kendur, bengkak, bahkan terlihat menggelap. Seiring pertambahan usia, otot-otot di area mata semakin melemah sehingga tidak dapat menopang kulit dan jaringan di area mata seperti sebelumnya. Selain itu, jumlah kolagen dan elastin yang diproduksi tubuh juga semakin berkurang sehingga kulit tak lagi kencang dan elastis seperti dulu. Akibatnya, kulit di sekitar mata menjadi kendur dan turun. 

Jika dikaitkan dengan kantung mata, maka kulit yang kendur di bawah mata terisi oleh lemak yang berpindah dari bagian lain di sekitar mata, atau terisi cairan yang berkumpul di bawah mata. Ini yang membuat kantung mata menjadi bengkak. Khusus untuk kantung mata kendur dan bengkak akibat terisi cairan, faktor penyebabnya selain pertambahan usia adalah: 

BACA JUGA:Lebih Ampuh dari Doa, Berikut Ini Keutamaan Sedekah Setiap Hari

Genetik. 

Jika di keluarga besar Anda banyak yang memiliki kantung mata, maka kemungkinan besar Anda juga akan memilikinya.

Kurang tidur pada malam hari. 

Jika Anda tidur kurang dari enam jam pada malam hari, maka akan ada cairan yang terkumpul di bawah mata yang tidak sempat disalurkan. Selain itu, wajah Anda biasanya terlihat lebih pucat sehingga kantung mata menjadi sangat terlihat. 

Terlalu banyak konsumsi garam. 

Saat di dalam tubuh terdapat terlalu banyak garam, maka tubuh akan menahan air untuk dipergunakan mengurangi jumlah garam. Retensi cairan ini juga membuat kantung mata bengkak. 

BACA JUGA:Honda Giorno 125 Bergaya Retro Ini Dipasarkan dengan Harga Murah, Fitur Modern dan Irit BBM

Alergi. 

Penyumbatan saluran dan peradangan yang disebabkan oleh alergi dapat membuat kantung mata kendur terisi cairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: