Biar Awet Muda, Berikut Tips Jitu dan Mudah Mengatasi Kantung Mata Kendur

Biar Awet Muda, Berikut Tips  Jitu dan Mudah Mengatasi Kantung Mata Kendur

Seiring pertambahan usia, otot-otot di area mata semakin melemah sehingga tidak dapat menopang kulit dan jaringan di area mata seperti sebelumnya.--

Tak hanya mengurangi bengkaknya kantung mata, cara ini juga dapat digunakan sebagai cara agar kantung mata tidak kendur. Karena saat Anda tidur cukup delapan jam dalam semalam, maka tubuh Anda punya waktu untuk memproduksi kolagen dan elastin sehingga kulit area mata menjadi lebih kencang. Tentu saja, cara ini butuh waktu lama sampai Anda dapat melihat hasilnya. Untuk menghindari cairan mengalir dan berkumpul di wajah dan area mata, Anda dapat tidur menggunakan bantal. 

4. Kurangi kadar garam di tubuh

Anda sering kali tak sadar bahwa makanan atau minuman yang Anda konsumsi memiliki kandungan garam tinggi. Untuk itu, Anda harus lebih cermat dalam memperhatikan kandungan garam dalam segala sesuatu yang Anda konsumsi. Selain itu, kelola stres Anda dengan baik agar hormon kortisol tidak meningkatkan kadar garam dalam tubuh. 

BACA JUGA: Rainbow Hills, Pesona Bukit Berwarna di Pekanbaru

5. Merawat kulit area mata 

Perawatan dengan krim atau serum mata dengan kandungan bahan aktif yang tepat akan membantu mengencangkan kulit area mata, termasuk kantung mata kendur. Kulit mata yang terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya juga akan terlihat lebih cerah sehingga masalah kantung mata hitam dapat diatasi. Semoga bermanfat. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: