Pilih Pakai Gurita atau Stagen Usai Melahirkan? Ini Pertimbanganya

 Pilih Pakai Gurita atau Stagen Usai Melahirkan? Ini Pertimbanganya

Stagen setelah melahirkan dapat membantu pemulihan setelah operasi. Dengan memakai stagen, nyeri menjadi lebih ringan, nyaman, dan perdarahan lebih sedikit.--

Memilih jenis gurita atau stagen setelah melahirkan harus cermat dan jangan membelinya sembarangan. Beberapa rekomendasi stagen atau gurita yang dapat dibeli untuk dipakai pasca melahirkan yaitu dengan kriteria sebagai berikut:

Nyaman dipakai. Pilihlah stagen yang nyaman untuk digunakan. Kenyamanan ini dapat disesuaikan dengan masing-masing pemakainya seperti jenis bahan, ukuran dan jenis stagen yang tidak membatasi ruang gerak.

Mudah digunakan. Pilih stagen yang mudah dikenakan dan mudah pula ketika melepaskannya. Tentunya ada kondisi di mana ibu harus dapat melepas stagen dengan cepat sehingga perlu stagen yang mudah dipakai dan dilepas.

BACA JUGA:Selain Buahnya Enak, Ini Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan Kulit

Pemilihan bahan. Pilih bahan stagen atau gurita yang memakai bahan terbaik, tidak panas, tidak membuat iritasi kulit, dapat dipakai kulit tetap bernapas dan sebagainya.

Harga sesuai. Pilih stagen terbaik sesuai dengan harga atau budget. Banyak stagen yang memiliki harga mahal namun ternyata kurang nyaman sehingga perlu waktu untuk memilih jenis stagen yang tepat.

Setelah pemilihan stagen sudah dilakukan, waktunya menggunakan stagen sesuai dengan tips dan triknya agar tetap bermanfaat pasca melahirkan.

BACA JUGA:Bisa Bikin Glowing, Berikut Manfaat Buah Naga

Tips menggunakan stagen dan gurita setelah melahirkan

Stagen setelah melahirkan bisa digunakan dengan tips pemakaian seperti berikut ini:

  • Hindari menggunakan stagen terlalu ketat.
  • Pakai stagen dengan waktu cukup dan hindari mengenakan seharian.
  • Gunakan bahan stagen yang berpori sehingga kulit dapat bernapas.
  • Pilih stagen sesuai dengan ukuran.
  • Ganti stagen sesuai perubahan perut agar tetap nyaman digunakan.
  • Pilih desain stagen yang mudah dan nyaman digunakan.
  • Jaga stagen tetap kering dan terhindar dari lembab saat dipakai.
  • Jaga makan dan tetap olahraga agar badan langsing dan sehat.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Sahkan APBD 2024

Stagen setelah melahirkan banyak dipakai oleh ibu pasca lahiran untuk mengembalikan bentuk badan seperti semula. Banyak juga manfaat lain dari stagen yang bisa dirasakan. Tetap patuhi penggunaan stagen yang aman dan nyaman agar tidak menimbulkan efek buruk stagen pasca melahirkan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: