Pilih Pakai Gurita atau Stagen Usai Melahirkan? Ini Pertimbanganya

 Pilih Pakai Gurita atau Stagen Usai Melahirkan? Ini Pertimbanganya

Stagen setelah melahirkan dapat membantu pemulihan setelah operasi. Dengan memakai stagen, nyeri menjadi lebih ringan, nyaman, dan perdarahan lebih sedikit.--

3. Membantu penyembuhan otot dan sayatan

Stagen membantu otot yang terpisah saat hamil dapat dikembalikan ke posisi semula. Perut dapat lebih langsing seperti sedia kala.

BACA JUGA:Begini Tata Cara Shalat Fardhu di Atas Pesawat

4. Meringankan nyeri pasca operasi

Stagen setelah melahirkan dapat membantu pemulihan setelah operasi. Dengan memakai stagen, nyeri menjadi lebih ringan, nyaman, dan perdarahan lebih sedikit.

5. Membantu postur tubuh kembali normal

Selama hamil, tubuh terkadang mengalami perubahan postur karena ada perubahan bentuk yang cukup ekstrim selama beberapa bulan. Dengan memakai stagen, postur tubuh dapat dikembalikan dan membantu menopang area punggung, pinggang, dan perut. Ketahui jenis dan cara pemakaian stagen agar dapat merasakan manfaatnya dengan penggunaan yang benar.

BACA JUGA:Bagaimana Hukumnya Menolak Berikan Pinjaman Uang pada Orang Lain?

Cara menggunakan stagen sesuai jenisnya

Cara memakai stagen sebenarnya bisa disesuaikan dengan jenis stagen yang dipilih. jenis stagen dan cara pakainya antara lain:

Stagen sabuk. Stagen jenis ini bisa dipakai dengan sangat mudah. Terdapat perekat utama yang digunakan untuk membungkus area perut dan ada tambahan perekat yang berfungsi agar stagen tidak berpindah atau tergelung ke atas.

Stagen gurita. Jenis stagen ini mempunyai lapisan tali yang cukup banyak namun elastis untuk membungkus perut dan punggung. Cara menggunakannya cukup mudah hanya perlu di pakaikan di area perut dan satukan perekat sampai tingkat kekencangan yang cukup.

Gunakan stagen sesuai dengan aturan dan jangan terlalu ketat karena dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan gangguan sirkulasi darah, kemungkinan sulit bernapas, susah buang air besar, kandung kemih tertekan hingga perut gatal akibat biang keringat. Untuk dapat mengatasi semua gangguan dan efek buruknya, pakai stagen dengan tips terbaik dan jangan segan tanyakan rekomendasi dokter pribadi apakah perlu menggunakan stagen atau tidak.

BACA JUGA:Biar Makin Cuan, Ini Dia Tips Jitu Memilih Lokasi Usaha

Hal yang harus diperhatikan saat pakai stagen atau gurita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: