Ketua Umum PWI Kunjungi Graha Pena BEMG, Ini Pesannya Supaya Media Cetak Tetap Bertahan di Era Digital

Ketua Umum PWI Kunjungi Graha Pena BEMG, Ini Pesannya Supaya Media Cetak Tetap Bertahan di Era Digital

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry CH Bangun berpose bersama petinggi Bengkulu Ekspess Media Grup-(foto: Rio Susanto/bengkulekspress.disway.id)--

Di sisi lain, selain membahas tentang media cetak, Hendry juga menyoroti kondisi ekonomi yang stagnan. Ia berharap pada tahun depan, pertumbuhan ekonomi ada kemajuan. Salah satunya mengusulkan kolaborasi antara PWI Pusat dengan Pemerintah Daerah. 

Direktur Utama Bengkulu Ekspress Media Group, Sukatno MSi turut mengapresiasi kehadiran Ketua Umum PWI ke BEMG.

Ia mengungkapkan, media online dan televisi tidak bisa menjadi arsip pribadi. Sehingga orang hanya akan membaca sepintas. Berbeda dengan media cetak, masyarakat bisa menyimpannya dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:Pembangunan Pelapis Tebing Sungai Rupat Sudah 100 Persen, Pj Walikota Kota Bengkulu Tinjau Lokasi

"Kelebihan media cetak tentu saja di kearsipan, kalau online dan televisi tidak ada, orang hanya membacanya sepintas," ujar Sukatno.

Selain itu, berita yang disajikan media online bahasanya tidak panjang. Kemudian informasi yang disajikan sedikit dan tidak lengkap.

"Berita di online itu tidak panjang dan sedikit informasi, itulah injeksi yang menghambat penuaan dan matinya media cetak, saya optimis di kabupaten atau kota, media cetak masih ada usianya," tutup Sukatno. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: