Simak 5 Cara Mengatasi Audio Laptop yang Tidak Menyala dan Sember

Simak 5 Cara Mengatasi Audio Laptop yang Tidak Menyala dan Sember

Cara mengatasi audio laptop yang mati dan sember -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebelum memutuskan untuk memperbaiki audio atau speaker laptop ke tempat service, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki speaker laptop yang mati atau mengeluarkan suara yang sember alisa pecah. 

Speaker laptop yang tidak bersuara bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya sistem driver error, sistem operasi belum ditingkatkan (update), kabel speaker putus, speaker masih dalam keadaan mute dan lain sebagainya.

Jika mengalami hal demikian, kamu bisa mencoba mengatasinya terlebih dahulu secara mandiri sehingga tak perlu membawanya ke tempat servis. 

Apalagi cara mengatasi speaker laptop tidak bunyi juga terbilang mudah. Lebih lanjut, berikut cara mengatasi audio laptop tidak bersuara secara lengkap.

BACA JUGA:Fakta tentang Gurah! yang Dipercaya untuk Mengobati Gangguan Sinus

1. Cek Volume di Aplikasi dan Laptop

Ketika mengalami gangguan speaker nggak mengeluarkan bunyi adalah memeriksa volume yang ada di device, perangkat audio ataupun aplikasi pemutar audio. 

Untuk mengeceknya, kamu bisa mencoba menambah atau mengurangi volume. Atau cara lainnya adalah dengan menyesuaikan volume pada device dengan volume pada aplikasi. 

Simple memang, tapi jarang yang melakukannya terlebih dahulu ketika speaker mati. Jadi, pastikan saat suara di speaker nggak keluar, coba praktekan cara ini sebelum memanggil teknisi.

2. Periksa Fitur Sound di Keyboard

Fitur pengatur volume ada juga tombol Mute/Unmute untuk mengaktifkan dan mematikan sound di keyboard-nya. Tombol yang ditandai dengan logo speaker ini emang paling sering tertekan secara nggak sengaja. 

Dan itu jarang kita sadari, sehingga speaker di laptop pun ter-mute.Kamu hanya perlu menekan kembali tombol ini untuk mematikan fitur Mute pada komputer. 

Tapi kalau masih gagal, cobalah dengan memencet tombol Fn lebih dahulu, barulah kemudian menekan tombol Mute. Dan periksa apakah sound di speaker sudah berfungsi normal atau belum. Ulangi jika tetap nggak terdengar suara, lalu lakukan cara berikutnya.

BACA JUGA:Intip 7 Kebiasaan Aneh yang Sering Dilakukan Orang Cerdas, No.7 Di luar Nalar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: