Milia Atau Bintik Pada Wajah, Berikut Cara Alami Dan Efektif Menghilangkannya

Milia Atau Bintik Pada Wajah, Berikut Cara Alami Dan Efektif Menghilangkannya

Milia Bintik Pada Wajah--

Atau bisa juga dengan, tambahkan 1 sdm baking soda dan 1/2 sdm bubuk kayu manis ke dalam mangkuk. Lalu, tuangkan air perasan lemon segar hingga teksturnya menjadi seperti pasta. Oleskan ke area milia pada wajah dan bersihkan dengan air hangat setelah mengering secara alami. Lakukan dua kali seminggu secara teratur.

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, kamu dapat menggosokkan irisan lemon ke area yang terkena milia, biarkan hingga cairan alami lemon meresap, lalu bilas dengan air.

BACA JUGA:Ampas Kopi Untuk Wajah, Begini Cara Menggunakannya

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Wajah yang Wajib Kamu Tahu!

Apabila kamu memiliki jenis kulit yang kering atau sensitif, kamu dapat menambahkan air atau air mawar ke dalam treatment lemon di atas untuk mengurangi sifat asamnya yang dapat membuat kulit semakin kering atau sensasi terbakar.

3. Kentang

Dikenal sebagai salah satu sumber pangan yang kaya akan pati, kentang juga dapat menjadi salah satu cara alami menghilangkan milia pada wajah. Kentang mengandung anti-oksidan yang dapat membantu mengontrol produksi sebum berlebih. Selain itu, jenis umbi-umbian ini juga dapat mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit secara lembut.

Kamu dapat menggunakan kentang mentah untuk merawat kulit yang terkena milia. Caranya, bersihkan kentang dan simpan di dalam kulkas untuk beberapa saat hingga dingin. Setelah itu, kupas dan parut. Oleskan parutan kentang ini ke area kulit yang terkena milia dan biarkan mengering secara alami. Selanjutnya, bilas dengan air dan lakukan dua hingga tiga kali sehari.

4. Gula Pasir

Cara alami menghilangkan milia pada wajah selanjutnya adalah menggunakan gula pasir. Gula pasir merupakan bahan aktif yang dapat dijadikan sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah penyebab milia. Selain itu, gula juga dapat mencegah pori-pori kulit menjadi tersumbat akibat kotoran dan minyak yang menumpuk.

Agar semakin efektif, kamu dapat menggunakan gula pasir yang dikombinasikan dengan air lemon dan minyak zaitun. Cara membuatnya pun cukup mudah. Peras air lemon dari setengah potongan lemon, lalu campurkan dengan dua sendok makan (sdm) gula pasir dan satu sendok (sdt) teh minyak zaitun.

Gosoklah dengan lembut campuran ini ke permukaan kulit selama beberapa menit. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini setiap dua kali seminggu selama beberapa bulan.

5. Telur

BACA JUGA:Tampil Lebih Maksimal, Berikut Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan dengan Make Up

BACA JUGA:Daun Sirih Cina Sangat Bermanfaat untuk Cerahkan Wajah!

Retinol dan retinol ester adalah dua senyawa yang terkandung di dalam telur dan banyak dimanfaatkan di dalam produk perawatan kulit. Kedua senyawa ini merupakan bentuk alami dari vitamin A dan dapat membantu mempercepat proses pergantian kulit sehingga menjadi salah satu cara alami menghilangkan milia pada wajah.

Selain itu, retinol juga merupakan antioksidan yang cepat diserap oleh kulit dan juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: