Tampil Lebih Maksimal, Berikut Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan dengan Make Up

Tampil Lebih Maksimal, Berikut Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan dengan Make Up

Sunblock dan make up wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika sedang beraktivitas di luar ruangan, penggunaan sunblock juga sangat disarankan, meskipun sudah menggunakan make up.

Sebab, penggunaan make up saja tidak cukup untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Terlalu lama terpapar sinar UVA dan UVB bisa menyebabkan kulit terbakar serta memicu keriput, flek hitam, dan penuaan dini.  

BACA JUGA:Totok Wajah, Kenali Manfaat Dan Bahayanya

BACA JUGA:Miliki Ratusan Jenis Senyawa Aktif, Berikut Manfaat Chamomile Untuk Wajah

Tak hanya itu, sinar radiasi tersebut juga dapat merusak DNA hingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Agar kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB, gunakan sunblock yang mengandung SPF (sun protection factor). Yang tidak kalah penting, pemakaian sunblock pun harus benar, termasuk ketika menggunakannya secara bersamaan dengan make up.

Tips Memakai Sunblock Wajah dan Make up

Masih banyak yang belum paham bagaimana sebaiknya memakai sunblock wajah bersamaan dengan make up. Agar Anda tidak bingung, cobalah ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pilih sunblock wajah dengan SPF minimal 30

BACA JUGA: Ini Dia Manfaat Menakjubkan Beras Hitam untuk Wajah

BACA JUGA:Minyak di Wajah Bikin Gak PD? Ini Cara Ampuh Menghilangkannya!

Untuk aktivitas sehari-hari, cukup gunakan sunblock dengan SPF 30. Namun, apabila Anda akan beraktivitas sepanjang hari di tempat yang terkena sinar matahari langsung, gunakan sunblock wajah dengan SPF 50.

Anda juga disarankan untuk tetap menggunakan sunblock wajah meski beraktivitas di tempat teduh, di dalam ruangan, dan bahkan saat cuaca sedang mendung atau hujan. Hal ini karena sinar matahari tetap memancarkan sinar UV yang dapat menembus kulit dan meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: