Milia Atau Bintik Pada Wajah, Berikut Cara Alami Dan Efektif Menghilangkannya

Milia Atau Bintik Pada Wajah, Berikut Cara Alami Dan Efektif Menghilangkannya

Milia Bintik Pada Wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Milia sendiri merupakan bintik-bintik atau benjolan kecil berwarna putih yang biasanya muncul di di hidung, pipi, dan dagu, meskipun juga bisa muncul di tempat lain.

Kondisi ini memang umumnya terjadi pada bayi tapi juga bisa dialami oleh orang dewasa. Bintik putih yang mirip jerawat ini dapat membuat kamu tidak percaya diri dengan penampilan. Bintik putih di kulit ini muncul saat serpihan kulit mati terjebak di bawah permukaan kulit.

Cara alami menghilangkan milia cukup aman dan efektif. Walaupun milia bisa hilang dengan sendirinya, namun tetap saja membutuhkan waktu. Bila kamu ingin segera menghilangkan milia dari kulit wajah, kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami yang aman digunakan.

Berikut cara alami menghilangkan milia pada wajah.

1. Madu

BACA JUGA:Simpel Dan Mudah, Berikut Berbagai Resep Masker Beras Untuk Kulit Wajah

BACA JUGA:Selain Enak Dan Menyegarkan, Ini Manfaat Konsumsi Mangga untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cara alami menghilangkan milia pada wajah yang pertama adalah mengunakan madu. Madu memiliki sifat anti-oksidan dan juga humektan yang dapat mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Selain itu, bahan alami ini juga kaya akan kandungan asam amino dan vitamin yang bersifat antibakteri serta anti-inflamasi, sehingga dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menjadi salah satu penyebab munculnya milia.

Caranya, aplikasikan madu murni ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas. Lakukan hal ini setiap hari sebanyak satu kali sebelum tidur hingga kamu melihat milia mulai samar pada kulit wajah kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan dua sendok makan madu murni dan satu sendok makan minyak jojoba. Oleskan pada wajah, lalu bilas setelah dibiarkan selama 15 hingga 20 menit. Ulangi setiap hari atau tiga atau empat kali seminggu sampai milia di kulit wajah kamu mulai menghilang.

2. Lemon

Berikutnya, cara alami menghilangkan milia pada wajah adalah dengan menggunakan lemon. Selain kaya akan vitamin C, lemon juga mengandung asam sitrat yang baik untuk mengatasi milia. Tidak hanya mengelupas sel kulit mati, lemon juga dapat mencerahkan kulit agar menyingkirkan milia beserta bekasnya.

Kamu bisa menerapkannya dengan cara peras buah lemon dan tambahkan sedikit garam ke dalamnya. Aduk rata dan oleskan pada area wajah yang terkena milia dengan menggunakan kapas. Bilas area dengan air hangat setelah didiamkan selama 20 menit. Ulangi perawatan ini setiap hari pada malam hari sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: