Simpel Dan Mudah, Berikut Berbagai Resep Masker Beras Untuk Kulit Wajah

Simpel Dan Mudah, Berikut Berbagai Resep Masker Beras Untuk Kulit Wajah

Resep Masker Beras--

0BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak jaman dahulu, masker beras menjadi salah satu alternatif perawatan wajah yang berjerawat secara alami dan aman. Kamu bisa menerapkannya secara teratur. Cara membuat masker beras untuk kulit wajah berjerawat tidak sulit diterapkan.

Hal ini berkaitan dengan kandungan inositol dan allantoin pada beras putih. Inositol merupakan senyawa vitamin B kompleks yang merangsang pertumbuhan sel dan memperlambat proses penuaan.

Sementara allantoin adalah zat pelembap alami yang berfungsi untuk melembutkan kulit, mencegah iritasi dan menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA:Selain Enak Dan Menyegarkan, Ini Manfaat Konsumsi Mangga untuk Kecantikan Kulit Wajah

BACA JUGA:Bermanfaat Untuk Kecantikan, Berikut Khasiat Mengkudu Untuk Kulit Dan Rambut

Cara membuat masker beras untuk kulit wajah berjerawat bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. Berbagai bahan alami seperti minyak zaitun, kayu manis, madu, putih telur, hingga kunyit dapat kamu gunakan sebagai bahan pada masker beras untuk kulit wajah berjerawat.

Berikut tata cara membuat masker beras dengan campuran yang berbeda:

Masker Tepung Beras

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, beras memiliki kandungan yang baik untuk wajah. Allantion dipercaya mampu membantu meredakan iritasi dengan regenerasi kulit. Kandungan allantion yang lembut membuat kulit yang berjerawat atau sensitif tidak semakin parah.

Kamu hanya perlu menyiapakan beras secukupnya dan air untuk direndam. Untuk hasil terbaik, pilihlah beras yang organik, yaitu beras yang bebas bahan pemutih dan pengawet.

Berikut cara membuat masker beras untuk kulit wajah berjerawat:

1. Rendam beras secukupnya dalam suatu wadah, rendam selama setengah hari atau sekitar 12 jam.

2. Kemudian tiriskan hingga beras terpisah dari air.

3. Selanjutnya, tumbuk beras dengan cara diblender atau ditumbuk sampai berbentuk tepung halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: