Guru SLBN di Kota Bengkulu Raih Penghargaan Presiden di Peringatan HGN 2023

Guru SLBN  di Kota Bengkulu Raih Penghargaan Presiden di Peringatan HGN 2023

Guru SLBN 3 Kota Bengkulu Raih penghargaan dari Presiden RI di HGN 2023-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang guru di Kota Bengkulu berhasil mengharumkan nama daerah dengan kegigihannya mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sosok Isti Okta Randi seorang guru yang mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 3 Kota Bengkulu mencuri perhatian masyarakat Bengkulu lantaran masuk dalam barisan para guru inovatif tahun 2023.

Nama Isti dipanggil oleh host kondang Raffi Ahmad dalam acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  Republik Indonesia, Sabtu (25/11/2023) di Jakarta.

Usai dipanggil, Isti Okta Randi maju keatas panggung mengenakan baju kaos hitam bertuliskan Merdeka Belajar dan  di sambut dengan gemuruh tepuk tangan oleh Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Makarim dengan dan Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:Beasiswa Kuliah Gratis Bagi OSIS Dibuka Kembali, Kata Gubernur Bengkulu Ini Syaratnya

Penyerahan piagam penghargaan guru inovatif tahun 2023 diberikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap  dedikasi dan kiprah para guru di Indonesia .

"Saya tahu, dari pagi sampai malam, ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti untuk mendedikasikan diri kepada anak-anak bangsa Indonesia.  Kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru. Saya bisa jadi presiden seperti ini juga karena guru,” kata  Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa para guru memiliki kewajiban untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas pendidikan agar mencetak sumber daya manusia (SDM) berkepribadian dan berkarakter Indonesia. 

BACA JUGA:Kunjungi Desa Adat di Bali, Fisip Unib Bahas Pengelolaan Desa Wisata dan Desa Adat Menuju Wisata Internasional

Selain itu, SDM tersebut juga diharapkan dapat unggul dalam menghadapi tantangan masa depan yang tidak mudah.

Presiden Jokowi juga menyebutkan, perubahan global sekarang ini tiap hari selalu terjadi. Disrupsi teknologi, lanskap politik global, maupun lanskap ekonomi selalu berubah-ubah dan sulit diprediksi.

“Oleh sebab itu, saya sangat menghargai pergerakan bersama, bergerak bersama dalam rangka Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Mas Menteri karena tanpa perubahan paradigma, perubahan mind set akan sulit kita menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan dunia yang sekarang ini hampir setiap detik selalu berubah, teknologi setiap detik selalu berubah,” ungkapnya.

Di penghujung sambutan, Presiden Jokowi meyakini bahwa Indonesia akan memiliki guru-guru yang berkualitas. Kepala Negara juga kembali menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan kerja keras para guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: