Beasiswa Kuliah Gratis Bagi OSIS Dibuka Kembali, Kata Gubernur Bengkulu Ini Syaratnya

Beasiswa Kuliah Gratis Bagi OSIS Dibuka Kembali, Kata Gubernur Bengkulu Ini Syaratnya

Gubernur Bengkulu saat berswafoto dengan pelajar Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kesempatan untuk menempuh pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi  jalur beasiswa dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tahun 2024 akan dibuka.

Beasiswa kuliah gratis ini merupakan Program Bengkulu Leadership yang diinisasi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yang diperuntukkan bagi Ketua OSIS se-Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, seluruh Ketua OSIS se-Provinsi Bengkulu berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

Masih kata Rohidin, untuk masa pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat. Sehingga bagi para Ketua OSIS se-Provinsi Bengkulu diharapkan dapat mempersiapkan diri dan melengkapi berkas persyaratan yang nantinya akan diseleksi oleh panitia.

BACA JUGA:RUPS Bank Fadhilah Bahas Target 2024, Kejar Penyertaan Modal Rp 28 M

"Tahun ini mulai kita buka lagi dan kita anggarkan kembali untuk tahun 2024. Rencana kita pada bulan Februari dibuka pendaftaran untuk seleksi beasiswa kuliah gratis ini," ujar Rohidin Mersyah, Jumat (24/11/2023).

Seleksi beasiswa untuk kuliah ini tentu sangat selektif dan ketat. Pasalnya, tak hanya biaya kuliah tetapi mereka yang terpilih ini akan diberikan biaya hidup selama 48 bulan alias 4 tahun lamanya.

Rohidin menyebutkan, untuk kouta penerima beasiswa kuliah gratis dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ini  sebanyak 10 orang.

"Kita ambil 10 orang. Dari 10 orang ini mereka bebas pilih Perguruan Tinggi mana yang di minati yang pastinya sudah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu," sambung Gubernur.

Rohidin juga menjelaskan, kenapa beasiswa kuliah ini diperuntukkan pada Ketua-ketua OSIS SMA/SMK atau Madrasah Aliyah.

BACA JUGA:Pengelolaan Parkir Diambil Alih Pemkot Bengkulu, Pihak Ketiga Gigit Jari

Menurutnya, mereka yang menjadi Ketua OSIS ini memiliki kemampuan skill yang baik dibandingkan siswa biasa.

Ketua OSIS sudah biasa menerima beban dan tanggung jawab, terbiasa membagi waktu dan melayani orang lain serta berkreativitas. 

"Itulaha kenapa kita pilih Ketua OSIS, ya karena mereka sudah bisa bertanggung jawab. Selain itu, beasiswa kuliah ini diberikan 8 semester yang artinya mereka harus selesai tepat waktu," tutup Rohidin Mersyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: