Gua Sarang, Destinasi Wisata Petualangan Menantang dan Eksotis di Aceh

 Gua Sarang, Destinasi Wisata Petualangan Menantang dan Eksotis di Aceh

Pemandangan indah di Gua Sarang Sabang, Aceh-Sumber foto : Akun Instagram @gua_sarangsabang-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak sekali pilihan refrensi jika kamu berkunjung ke Acah, salah satunya Goa Sarang atau biasa disebut oleh masyarakat setempat Gua Sarang. Gua Sarang merupakan salah satu gua pinggir laut yang terdiri dari empat mulut gua dengan pemandangan yang menakjubkan dan dapat memanjakan mata kamu saat berkunjung.

Gua Sarang merupakan salah satu gua yang ada di Pulau Weh, Aceh yang menghadap ke Samudera Hindia. Gua Sarang ini terletak di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung Pulau Weh, di Gampong Lboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Nanggro Aceh Darusalam.

Di depan gua ini terdapat pulau kecil atau juga disebut rock formation yang cantik. Gua ini terletak kira-kira 23 kilometer dari pusat kota Sabang tepatnya di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya berada di kaki tebing. Untuk menuju ke goa, anda harus menuruni sebuah bukit dan menyulusuri jalur menuju ke bawah yang membuat kondisi ini seperti wisata petualangan bagi anda.


Pemandangan laut yang biru serta tebing yang menghiasi pemandangan sekitar.-Sumber foto : Akun Instagram @gua_sarangsabang-

BACA JUGA:Gunung Jaboi, Destinasi Gunung Api Menantang dan Eksotis di Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam

Gua Sarang ini terbentuk secara alami di mana di luar gua anda bisa melihat air lautnya yang biru. Anda bisa menyewa perahu atau kano yang disediakan salah satu masyarakat untuk masuk ke dalam goa. Anda bisa melihat formasi stalaktit dan banyak dihuni oleh kelelawar. Formasi ini terbentuk karena tetesan air yang membuat pemandangan begitu indah, air laut yang biru jernih yang akan memanjkana mata para pengunjung. Di samping kelelawar, di sini juga terdapat sarang burung walet.

Saat ini Gua Sarang menjadi salah satu tempat wisata pupuler di sabang yang letaknya tersembunyi karena tempatnya berada di jalur yang jarang dilalui kalangan wisatawan yang pada umumnya datang untuk wisata bahari di Pantai Iboih Sabang.

Kawasan ini merupakan milik pribadi salah satu masyarakat Sabang, sehingga untuk masuk ke tempat ini anda akan dikenakan biaya masuk.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gunung di Aceh

Jika anda berminat untuk berwisata ke Pulau Sabang, anda bisa melihat penawaran Paket Tour Sabang berikut:

1. paket tur sabang

2. paket liburan ke sabang

3. paket tour sabang

4. paket wisata sabang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: