Daya Tarik Pulau Tikus Sebagai Destinasi Wisata Bengkulu, Nikmati Sunset dan Berenang Bersama Ikan Nemo

Daya Tarik Pulau Tikus Sebagai Destinasi Wisata Bengkulu, Nikmati Sunset dan Berenang Bersama Ikan Nemo

Snorkling di Pulau Tikus-Sumber foto : Akun Instagram @wisatapulautikus_3putra-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Namanya tidak secantik panorama keindahannya. Ya itulah Pulau Tikus kawasan wisata bahari salah satu wisata kebanggaan di Provinsi Bengkulu. Meski nama julukan pulau ini terkesan memiliki vibes yang menggelikan ternyata hal itu jauh berbeda ketika kamu berkunjung ke sana.

Daya tarik Pulau Tikus justru dapat dilihat dari pemandangan yang indah dan cantik, terutama  pada keindahan panorama bawah lautnya yang memanjakan mata.

Terletak 10 km dari pusat Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pulau Tikus merupakan salah satu destinasi wisata paling dikenal di Bengkulu. Untuk mencapainya, kamu harus menyeberang via laut,  menggunakan speed boat atau kapal nelayan dari warga sekitar. Lama perjalanannya sekitar 40 menit hingga satu jam. Tergantung kondisi laut dan cuaca. 


Snorkling di Pulau Tikus-Sumber foto : Akun Instagram @wisatapulautikus_3putra-

BACA JUGA:Tempo Gelato, Ice Cream Italianya Orang Jogja

Daya tarik Pulau Tikus adalah pasirnya yang putih, juga pemandangan lautnya yang jernih. Di sini, kamu bisa berfoto dengan berbagai latar belakang.  Para pengunjung biasa mengabadikan foto untuk di upload di sosial media, karena spot foto yang ada di pulau tikus merupakan spot foto yang instagramable. Para pengunjung disarankan  mengunjungi Pulau Tikus saat hari cerah.

Awalnya, Pulau Tikus punya area seluas 2 hektare, tapi abrasi membuatnya terus menyusut. Diperkirakan, luasnya saat ini hanya sekitar 6000 m2 atau setengah hektare. Namun itu tak mengurangi daya tarik dari Pulau Tikus.

Gugusan terumbu karangnya amat luas, sekitar 250 hektare dan gugusan ini juga yang menopang Pulau Tikus. Serpihan terumbu karang mudah kamu temukan di sekitar pantai. Dan terumbu karang dengan berbagai ikan karang seperti ikan nemo, bentuk bisa  kamu lihat saat kamu sedang berenang atau melakukan snorkeling dan diving.

BACA JUGA:Raminten Cabaret Show, Tontonan Wajib Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Pilihan snorkeling dan divingnya cukup beragam. Ada pilhan wisata untuk snorkeling di perairan yang agak dangkal sekitar 1-3 meter. Dan ada pula pilihan untuk diving di perairan yang agak dalam, yakni sekitar 8, 12, hingga 25 meter. Sesuaikan pilihan ini sesuai dengan budgetmu, ya.

Harga sewanya bervariasi dan relatif terjangkau bagi kaum mendang mending yang ingin berwisata dengan badget yang ramah di kantong. biaya yang dikenakan saat tour wisata kepulau tikus ada beberapa pilihan paket mulai dari Rp.185.000 per orang hingga Rp. 310.000 per orang. Dan pilihan paket yang ditawarkan juga menyediakan fasilitas yang cukup worth it untuk para pengunjung.

Saat ini, di Pulau Tikus sudah ada jasa pemandu yang bisa menemani pengunjung. Pemandu akan membawamu pada spot-spot terbaik, dan memberimu informasi mengenai tempat-tempat tersebut. Bersama pemandu, kamu akan mendapatkan informasi mengenai Pulau Tikus secara utuh. Di sore hari, anda bisa menikmati sunset di Samudera Hindia.

Fasilitas paket tour wisata yang disediakan diantaranya; transportasi boat pulang pergi, asuransi jiwa, jaket pelampung, tour guide atau pemandu, snorkeling, diving, dan shoes, foto underwater, all file foto, teh, kopi, dan makan siang.

BACA JUGA:Sejarah Jalan Malioboro Yogyakarta, Mudah Diingat dan Sulit Dilupakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: