Jaksa Agung Lantik Rina Virawati Jadi Kepala Kejati Bengkulu

Jaksa Agung Lantik Rina Virawati Jadi Kepala Kejati Bengkulu

Jaksa Agung Melantik Kajati Bengkulu Rina Virawati di Jakarta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jaksa Agung ST Burhanuddin secara resmi melantik Rina Virawati, SH, MH, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu menggantikan Heri Jerman SH MH, Selasa (31/10/2023). 

Pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu ini dilakukan Jaksa Agung di Jakarta, dengan menghadirkan Rina Virawati, SH, MH dan Heri Jerman.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan selamat kepada para eselon 1 dan 2 yang baru dilantik dengan jabatan barunya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan pada para pejabat di Korps Adiyaksa untuk dapat  menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan keniscayaan dari kebijakan suatu organisasi. Hal ini perlu dimaknai sebagai bagian dari serangkaian proses perjalanan organisasi yang harus terus berjalan seiring tuntutan dan kebutuhan zaman," ujarnya.

BACA JUGA:Waspada, Akun MiChat Gunakan Foto Pribadi Orang Lain

Lanjutnya, kebijakan pengisian personil dari satu penugasan ke penugasan lain, bertujuan untuk penyegaran agar Kejaksaan selalu siap dalam menghadapi tantangan yang kompleks dan beragam.

 Jaksa Agung ini juga berpesan, mutasi dan promosi jabatan, merupakan sebuah amanah yang harus disikapi dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja dari hati.

Ia meyakini penempatan pada posisi baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan institusi.

"Sekali lagi, saya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik, selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tegak lurus terhadap tugas dan kewenangan," pungkas Jaksa Agung.

BACA JUGA:Adu Kambing Truk Batubara Vs Truk Material di Muara Bangkahulu, Satu Orang Meninggal

Diketahui sebelumnya, berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 272 tahun 2023 tertanggal 9 Oktober 2023 melakukan penyegaran di tubuh Adhyaksa.

Sejumlah eselon dirolling, bahkan ada pula yang mendapatkan promosi jabatan di Kejaksaan Agung.

Seperti Dr Heri Jerman SH MH Kajati Bengkulu menduduki jabatan baru Kapus Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia. Jabatan Kajati digantikan Rina Virawati SH MH yang sebelumnya menjabat Wakajati Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: