Waspada, Akun MiChat Gunakan Foto Pribadi Orang Lain

Waspada, Akun MiChat Gunakan Foto Pribadi Orang Lain

Terduga pelaku penipuan menggunakan foto profil orang lain dalam aplikasi michat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beragam modus dilakukan para pelaku kejahatan untuk menipu korbannya. Salah satunya dengan memakai nama dan foto orang lain di aplikasi hijau atau MiChat.

Salah satu korban yang berinisial OR  mengungkapkan bahwa foto dirinya digunakan oleh pelaku  untuk melakukan penipuan terhadap calon pengguna aplikasi hijau tersebut.

Beruntung, terduga pelaku yang berjumlah dua orang ini berhasil diketahui identitasnya dan langsung dibawa dan dilaporkan ke Polresta Bengkulu pada Minggu (29/10/2023). Kedua terduga pelaku itu berinisial PR dan NH. 

Korban OR mengatakan, terungkapnya penggunaan foto pribadi dirinya setelah  temannya yang mempunyai aplikasi MiChat  tidak sengaja melihat foto OR ini dalam aplikasi tersebut. 

BACA JUGA:Adu Kambing Truk Batubara Vs Truk Material di Muara Bangkahulu, Satu Orang Meninggal

Melihat foto itu, temannya langsung memberitahu OR untuk memastikan apakah foto itu benar adanya.

Setalah dilihat oleh OR, ternyata akun tersebut bukan miliknya dan memang ada oknum yang sengaja menggunakan foto dirinya untuk kepentingan atau tindak kejahatan.

"Teman saya punya aplikasi MiChat, kemudian tidak sengaja dia melihat foto saya. Dia sudah memastikannya 2 kali apakah itu benar-benar saya atau bukan dan dia mengajak orang tersebut untuk ketemu akan tetapi orang yg memakai foto saya ini tidak mau menampakan diri” ujar OR ketika dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023)

Atas kejadian ini, korban telah melayangkan laporan ke Polresta Bengkulu untuk ditindaklanjuti. Terhadap kedua terduga pelaku diberikan peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. (Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: