Begini Urutan Pemakaian Skincare Harian yang Benar

Begini Urutan Pemakaian Skincare Harian yang Benar

Dalam aturan cara memakai skincare yang benar, penggunaan produk pada pagi dan malam hari tidaklah sama, namun tetap ada langkah-langkah yang tidak boleh sampai terlewatkan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rutinitas 10 langkah urutan skincare yang mendunia beberapa tahun lalu telah menjadi acuan untuk langkah-langkah pemakaian produk skincare setiap pagi dan malam sampai saat ini. Seperti apa langkah-langkah urutan pemakaian skincare yang awalnya berasal dari Korea ini? Anda bisa cek informasi lengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Puji Eksistensi IPSA Bengkulu di Masyarakat

Apa Saja Urutan Skincare-nya? Jika Anda belum pernah dengan detail memperhatikan skincare routine dari Korea, inilah 10 langkah urutan skincare yang lengkap. Coba cek, sudah benarkah pemakaian produk-produk skincare Anda selama ini?

1.Micellar water atau makeup remover.

Selalu bersihkan wajah menggunakan micellar water atau makeup remover, terutama setelah menggunakan makeup. Langsung mencuci muka dengan sabun pembersih wajah tidak mengangkat semua kotoran dan sisa makeup yang melekat di wajah. Akibatnya pori-pori bisa tersumbat lalu kemudian muncul komedo dan jerawat.

BACA JUGA:Review Infinix SMART 7, Harga Rp 1 Jutaan yang Laris Manis untuk Kalangan Bawah

2. Sabun pencuci wajah.

Mencuci wajah menggunakan facial foam dan sabun pencuci wajah merupakan tahapan skincare yang benar selanjutnya. Gunanya adalah untuk memastikan semua kotoran dan produk yang tersisa di wajah terangkat secara total. Belum lagi, mencuci wajah dengan air dapat menyegarkan kulit.

3. Eksfoliasi

Hindari mengeksfoliasi kulit wajah setiap hari karena akan merusak lapisan pelembap alami kulit. Cukup lakukan deep cleansing ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel- sel kulit mati dan kotoran yang membandel di wajah.

BACA JUGA:Benarkah Obat Sakit Kepala Sembuhkan Aki Soak? Ini Penjelasan Ahlinya

4.Toner

Urutan skincare ini sering dilewatkan karena tidak dianggap esensial. Padahal, toner sangat berguna terutama untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit serta menyegarkan kulit yang cenderung kering setelah dibersihkan.

5. Essence

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: